MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Lakukan Percobaan 3 Fitur Baru Aplikasi Google Search Android

Google Lakukan Percobaan 3 Fitur Baru Aplikasi Google Search Android

  562

Meskipun saat ini Google telah semakin gencar melakukan perkembangan teknologi hingga ke IoT, self – driving car, ataupun sistem robotik lainnya, Google Search Engine nampaknya masih mendominasi seluruh teknologi yang ada. Benar sekali, tidak dapat dipungkiri bahwa Google Search Engine benar – benar memberikan pengaruh positif terhadap perusahaan hingga menjadikannya raksasa teknologi. Oleh karena itu, Google kini terus membenamkan fitur – fitur terbaru dan teranyar, pada Google Search, terutama versi aplikasinya. 

Dilansir melalui Ubergizmo, ada yang baru dari aplikasi Google Search untuk sistem operasi Android. Baru – baru ini Google nampaknya melakukan percobaan terhadap 'recent tab' pada aplikasi Google Search versi Android. Percobaan terhadap fitur tersebut memungkinkan alat yang digunakan oleh pengguna dapat menyimpan atau merekam data 'tab' yang pernah atau sebelumnya dibuka. Jika pencarian hanya mengikuti melalui kosa kata atau frasa yang dicari, hasil yang muncul bisa saja menjadi lebih umum. Dengan fitur 'recent tab', pengguna yang mungkin saja lupa URL website yang ditujunya dapat dengan mudah kembali mengunjungi tab tersebut. 

Tidak hanya itu, Google pun juga sedang melakukan uji coba terhadap fitur 'offline mode'. Fitur ini bukan berarti Anda dapat melakukan pencarian saat sedang offline. Sebaliknya, fitu tersebut akan sangat membantu saat koneksi ponsel Anda sedang lemah. Secara otomatis, aplikasi Google Search akan menyimpan pencarian Anda saat koneksi lemah. Dan saat koneksi Anda telah kembali pulih, aplikasi Google Search akan menampilkan pemberitahuan bahwa URL atau halaman pencarian Anda telah kembali siap dijelajahi. Dengan begitu, fitur tersebut akan menjaga pencarian Anda jika suatu saat Anda sempat lupa melakukan pencarian kembali. 

Yang terakhir, terdapat pula fitur 'Lite mode' dimana seluruh konten yang tidak diperlukan dapat dikesampingkan secara otomatis oleh Google Search. Dengan begitu, jika koneksi Anda tidak cukup baik, Anda masih tetap dapat melakukan pencarian yang sedang Anda tuju. Cukup menarik bukan? Ingin segera memperbarui aplikasi Google Search Anda? (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id