MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Maps Luncurkan Fitur Penunjuk Toilet Umum

Google Maps Luncurkan Fitur Penunjuk Toilet Umum

  1748

Seringkali menunda buang air kecil saat berada di tempat umum? Sebaiknya Anda bisa meninggalkan kebiasaan ini mulai dari sekarang. Kenapa tidak? Dilansir dari Digital Trends, Google baru saja merilis fitur terbaru dari Google Maps yang memudahkan pengguna untuk mencari toilet terdekat dan yang cukup bersih.

Untuk mendemonstrasikan fitur ini, Google memilih India sebagai negara pertama yang dapat merasakannya. Dipilihnya India bukanlah tanpa sebab. Sekitar 70 persen rumah tangga di India tidak memiliki akses ke toilet. Masalah sanitasi pun mulai timbul seiring bertambahnya masyarakat yang antre bergantian menggunakan toilet umum.

Untuk menemukan toilet terdekat dan memunkinkan kebersihannya, masyarakat cukup mengetikan kata 'toilet' saja. Dengan demikian, lokasi toilet terdekat baik yang umum maupun di dalam perkantoran dan mall secara bersaam muncul pada layanan Google Maps. Hingga saat ini belum diketahui, kapan Google Maps akan meluncurkan fitur serupa di negara lain. Kita tunggu saja. (SNR)

komentar