MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Maps Versi 9.47.0 Hadirkan 3 Fitur Baru

Google Maps Versi 9.47.0 Hadirkan 3 Fitur Baru

  546

Raksasa mesin pencari, Google dikabarkan baru saja merilis beberapa fitur baru pada aplikasi Google Maps. Dilansir melalui AndroidPolice, Maps mendapatkan 3 fitur baru meliputi tombol Share, akses terhadap Timeline, dan juga perubahan tampilan menu Blue Dot. Meskipun banyak yang memperkirakan bahwa fitur tersebut tidak terlalu membawa perubahan besar, namun tampilan dan fungsi yang ditawarkan cukup menarik dan bermanfaat.

Tombol Share

Sebelumnya, Google cukup memberikan kesan 'membingungkan' pada pengguna terkait keberadaan tombol Share. Beberapa waktu yang lalu, tombol tersebut sempat dihilangkan. Kemudian, pada pembaruan lainnya tombol tersebut kembali muncul. Saat ini tombol Share terdapat di bagian atas halaman, dan menjadi satu kesatuan yang berhubungan dengan aktifitas shortcut.

Akses terhadap Timeline

Timeline menjadi fitur yang cukup menarik pada Google Maps saat ini. Ya, pengguna akan disajikan daftar urutan lokasi terakhir yang mereka akses dan juga link yang bisa diarahkan ke Timeline. Daftar tersebut dilengkapi pula dengan ikon gembok terkunci dan dropdown. Ikon gembok mengindikasikan bahwa hanya pengguna saja yang dapat mengetahui informasi seputar Timeline mereka. Selain itu, pada menu Your Places, kini pengguna akan diberikan arahan untuk mengaksesnya ke Timeline. Secara umum perubahan pada fitur Timeline ini benar - benar menarik namun tetap mengedepankan privasi pengguna dimana pengguna bahkan memilik akses untuk menghapus histori dalam sehari.

Perubahan tampilan menu Blue Dot

Menu Blue Dot pada pembaruan kali ini memiliki desain yang cukup berbeda dari versi sebelumnya. Di versi terdahulu menu Blue Dot akan menampilkan informasi penuh seputar lokasi terakhir, nearby places, dan juga link terkait lokasi terdekat dan kalibrasi yang bahkan menutupi hampir seluruh layar. Kini, tampilan tersebut telah dipangkas sedemikian rupa dan hanya menampilkan 3 menu saja, yaitu lokasi terdekat pengguna, kalibrasi, dan juga akses untuk melaporkan bugs.

Bagaimana? Apakah Anda cukup tertarik dengan fitur - fitur baru Google Maps ini? Untuk saat ini, tentu saja Google masih dalam tahap pengembangan, namun jika Anda cukup merasa tidak sabar, Anda dapat terlebih dahulu memasang Google Maps versi 9.47.0 Beta. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id