MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Masih Kesulitan Minta Izin Peta Korea Selatan

Google Masih Kesulitan Minta Izin Peta Korea Selatan

  594

Sejak bulan Juni lalu, Google telah berharap izin pada Korea Selatan terkait permintaan peta detail negara tersebut. Sayangnya, harapan Google pupus begitu saja lantaran negara ginseng ini telah menolak mentah – mentah Google. Keamanan negara menjadi alasan utama Korea Selatan memutuskan tindakan tersebut.

Dilansir dari ZDNet keputusan yang diambil oleh para petinggi komite gabungan Korea Selatan tersebut terkait gencatan senjata dengan Korea Utara dan pilpres Amerika Serikat. Sebelumnya, raksasa mesin pencari ini juga telah meminta izin terkait hal tersebut pada Korea Selatan pada tahun 2010. Izin ini sekaligus diminta terkait informasi navigasi dan petunjuk mengemudi di Korea Selatan.

Untuk saat ini, aturan yang diberlakukan Korea Selatan termasuk tidak adanya izin terhadap beredarnya peta detail negara yang ditempatkan di server luar negeri. Terbatasnya izin membuat Google juga terbatas dalam memberikan layanan peta di Korea Selatan. Meskipun begitu, dengan tujuan melindungi kepentingan bisnis lokal, Korea Selatan rupanya masih memberi izin penggunaan peta pada Naver dan Kakao. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id