MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Resmi Berhentikan Dukungan Integrasi SMS Pada Aplikasi Hangouts
Photo Credit/Android Police

Google Resmi Berhentikan Dukungan Integrasi SMS Pada Aplikasi Hangouts

  332

Hangouts, salah satu aplikasi berkirim pesan besutan Google akhirnya resmi menonaktifkan fitur dukungan terhadap SMS. Diberitakan melalui Android Police, keputusan yang sebelumnya telah dipublikasikan oleh Google sejak beberapa bulan lalu tersebut akhirnya telah terlaksana mulai hari ini. Meskipun begitu, bagi beberapa pengguna Hangouts yang mengintegrasikan layanan tersebut dengan Google Voice atau Project Fi, fitur dukungan terhadap SMS masih bisa dimanfaatkan.

Sementara itu, keputusan Google untuk menyudahi dukungan tersebut sejatinya dilaporkan cukup mengecewakan bagi beberapa pengguna. Jika biasanya aktifitas SMS dan chat dapat dilakukan dalam satu aplikasi Hangouts, kini pengguna nampaknya cukup kebingungan untuk melakukan hal yang sama di saat bersamaan. Untuk saat ini, belum diketahui secara pasti kemana Google akan melakukan migrasi terhadap fitur dukungan SMS tersebut.

Salah satu layanan yang direkomendasikan mungkin dapat menggantikan fitur dukungan ini tentu saja Android Messages. Tapi sayangnya, beberapa pihak melaporkan layanan tersebut tidak menawarkan layanan yang sama nyanyaman seperti Hangouts. Allo dilaporkan menjadi salah satu aplikasi yang mungkin saja dapat menggantikan peran Hangouts tersebut. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti apakah Google akan melakukan langkah tersebut.

Selain Hangouts, aplikasi yang juga mendukung integrasi dengan SMS adalah Facebook Messenger dan juga Signal. Meskipun begitu, keduanya tetap saja memiliki sisi kurang dan lebih masing - masing. Bagi pengguna yang telah terbiasa dengan sistem intgrasi SMS yang diterapkan Hangouts, mengalihkan layanan ke Messenger ataupun Signal nampaknya cukup membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kita tunggu saja kabar selanjutnya seputar respon pengguna terhadap dinonaktifkannya dukungan SMS ini. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id