MENU
teknovaganza.id
Gadget
Google Rilis 3 Langkah Mudah Untuk Switch iOS Ke Android

Google Rilis 3 Langkah Mudah Untuk Switch iOS Ke Android

  506

Persaingan ketat antara iOS dan Android tentu saja masih terus menjadi buah bibir peminat teknologi. Demi memungkinkan pengguna dapat switch ke sistem operasi masing – masing, baik iOS maupun Android telah mengembangkan 'tool' terkait hal tersebut. Meskipun begitu, Google nampaknya tidak mau tanggung – tanggung dalam hal ini.

Ya, dilansir melalui Ubergizmo, Google mencoba untuk membantu pengguna iPhone agar lebih mudah 'switch' ke Android dengan mengembangkan dan me-launch website terkait hal tersebut. Sebenarnya, peluncuran website ini adalah versi terbaru dari website 'switch' yang lama. Melalui website tersebut, Google menyelipkan 3 langkah mudah untuk pengguna iPhone agar dapat 'switch' dari iOS ke Android. Pengguna akan diminta untuk mengunduh aplikasi Google Drive sebagai alat untuk menyimpan data seperti foto, video, kontak, dan acara kalender dari iPhone.

Kemudian, pengguna juga akan diminta untuk melakukan sign – in ke akun Google pada perangkat Android mereka. Dengan begitu, secara perlahan data pada iPhone dapat tersimpan ke perangkat Android. Sayangnya, untuk aplikasi Anda belum bisa melakukan perpindahan antar platform. Meskipun begitu, ada kabar baik yang untuk Anda. Aplikasi yang ditemukan pada iOS biasanya juga bisa ditemukan pada Android, dan sebaliknya selama aplikasi utama tetap terhubung. (SNR)

 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id