MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Rilis Aplikasi Pindai Foto Fisik

Google Rilis Aplikasi Pindai Foto Fisik

  539

Seringkali kehilangan memori keluarga dan sahabat akibat cetakan foto fisik yang hilang entah kemana? Atau merasa sulit saat akan menyebarkan informasi seputar memori terdahulu Anda dengan cara membidik gambar dari foto fisik yang justru menghasilkan gambar tidak fokus. Kini Anda tidak perlu khawatir. Abadikan kembali foto fisik terdahulu Anda dengan aplikasi yang baru saja dirilis oleh Google Photos ini, Google PhotoScan.

PhotoScan merupakan aplikasi pemindai foto fisik yang dapat menghasilkan kualitas 'foto yang difoto' tetap pada fokusnya. Seperti nama yang dianutnya, cara kerja PhotoScan adalah memindai foto fisik agar dapat menjadikannya bersifat digital. Cara mengoperasikannya pun tergolong cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut bahkan tanpa melakukan pendaftaran maupun masuk pada akun karena Google telah mengetahui informasi Anda melalui akun Google.

Saat membuka aplikasi, Anda akan langsung dihadapkan pada laman kamera dan tombol pemindai. Posisikan foto, dokumen, surat, atau apapun itu pada kotak pemindai PhotoScan, kemudian tekan tombol pemindai dibagian bawahnya. Anda akan menemui langkah pemindaian hingga empat kali demi mendapatkan hasil yang bagus dan nyata. Setelah itu, serahkan saja pada aplikasi terkait untuk secara otomatis melakukan pengeditan pada hasil foto Anda. Terakhir, simpan foto fisik Anda secara digital di kolom galeri ponsel pintar Anda. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id