MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Rilis Data Persentase Pemasangan Sistem Operasi Android: Nougat Capai Angka 7,1 Persen

Google Rilis Data Persentase Pemasangan Sistem Operasi Android: Nougat Capai Angka 7,1 Persen

  363

Google melalui situs resmi Divisi Pengembang Platform Android melaporkan bahwa saat ini diketahui jumlah pemasangan sistem operasi Android Nougat secara global telah meningkat. Seperti diberitakan melalui Android Central, saat ini angka pemasangan Nougat telah mencapai 7.1 persen dari total  seluruh perangkat Android yang aktif. Terkait peningkatan ini, kehadiran Samsung Galaxy S8 dan juga LG G6 disebut – sebut ikut menyumbang kontribusi yang cukup besar. 

Sementara itu, dari tabel data terkait komposisi masing – masing sistem operasi diatas diketahui bahwa Android Nougat versi 7.0 telah mengalami peningkatan sebanyak 4,5 persen di bulan Maret menjadi 6,6 persen di bulan ini. Sedangkan peranan Android Nougat versi 7.1 naik 0,1 persen menduduki posisi 0,5 persen dari seluruh pengguna perangkat yang aktif. Di sisi lain, sistem operasi Android Marshmallow berdiri tegak dengan mengambil peran sejumlah 31,2 persen.

Dari seluruh sistem operasi yang ada, Lollipop memiliki total pemasangan dengan angka paling besar. Sementara itu, peranan Kitkat OS dilaporkan menurun dari 20 persen menjadi 18,8 persen. Untuk Jelly Bean versi 4.1 sampai 4.3 dilaporkan cukup kehilangan poin persentasi yaitu di sekitar angka 9,1 persen. Sedangkan sistem operasi Ice Cream Sandwich juga ikut kehilangan poin dan berada pada angka 0,8 persen. Yang terakhir, Gingerbread mengambil alih sebanyak 1,0 persen. 

Di sisi lain, meskipun angka yang diperoleh sistem operasi Android Nougat masih tergolong kecil namun peningkatan yang dilakukannya tentu saja cukup mengesankan. Secara keseluruhan saat ini Nougat mampu menembus angka 7,1 persen dari tiap perangkat Android yang aktif. Ini juga membuktikan bahwa Nougat saat ini cukup berprestasi dengan menaikkan persentasenya menjadi 2,2 persen lebih tinggi dari bulan sebelumnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id