MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Rilis Google Maps Update Hadirkan Fitur "Buat dan Bagi" Daftar Destinasi Favorit

Google Rilis Google Maps Update Hadirkan Fitur "Buat dan Bagi" Daftar Destinasi Favorit

  472

Google baru saja mempublikasikan bahwa salah satu layanannya, Maps akan menampilkan fitur baru. Kabar ini seperti diberitakan melalui PhoneArena mengindikasikan bahwa Maps akan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuat daftar lokasi atau destinasi favorit mereka dan membagikannya kepada orang – orang terdekat. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, dalam beberapa hari kedepan fitur tersebut akan secara resmi dirilis. 

Sementara itu, terkait pemanfaatan fitur baru Maps tersebut, pengguna dapat melakukannya dengan cukup mudah. Saat melakukan akses terhadap Maps, dan jika pengguna merasa lokasi yang dicari merupakan destinasi favoitnya, mereka dapat memasukannya ke dalam daftar penyimpanan. Jika destinasi tersebut sudah masuk ke dalam daftar penyimpanan, pengguna juga dapat mengelompokannya kembali dengan mengikuti daftar Google Maps yang telah ada seperti Favorits dan Want to Go atau justru membuat judul daftar yang baru. 

Daftar destinasi tersebut telah tersimpan dan pengguna dapat mengaksesnya kembali melalui deretan menu dengan warna berbeda dibawah menu Your Places. Setelah itu, jika pengguna ingin membagikan daftar destinasi favorit tersebut pada orang – orang terdekatnya, pengguna dapat melakukannya melalui platform komunikasi SMS, email, Twitter, Allo, iMessage, dan sebagainya. Pengguna pun nampaknya tidak perlu khawatir jika saat berpergian paket data ponsel mereka terbatas. Fitur ini dapat dismpan dan juga diakses secara offline.

Untuk saat ini, fitur baru Google Maps tersebut sudah tersedia baik dalam sistem operasi Android maupun iOS. Namun, tetap saja pengguna harus menunggu beberapa hari lagi untuk dapat memanfaatkan fitur ini. Sementara itu, bagi iOS kehadiran fitur ini akan bersamaan dengan kehadiran fitur Popular Times yang sebelumnya sudah lebih dulu tersedia pada versi Android. Lantas sperti apa kinerja fitur anyar Maps tersebut nantinya? Kita tunggu saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id