MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Rilis Instant Tethering, Fitur Yang Mungkinkan Perangkat Android Ciptakan Koneksi Hotspot Instan

Google Rilis Instant Tethering, Fitur Yang Mungkinkan Perangkat Android Ciptakan Koneksi Hotspot Instan

  826

Koneksi internet tentu saja sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Jaringan Wi-Fi bahkan menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang betah berlama – lama mengunjungi sebuah kafe ataupun restoran. Mekipun begitu, Anda tidak harus selalu rutin mengunjungi kafe atau restoran untuk mendapatkan koneksi internet secara instan. Cukup dengan memiliki satu akun Google yang terintegrasi pada beberapa gadget Anda, maka secara otomatis Anda dapat menciptakan hotspot sendiri. 

Ya, kabar tersebut seperti dilansir melalui Engadget merupakan fitur terbaru yang dirilis Google untuk beberapa perangkat Android. Fitur tersebut berjuluk Instant Tethering yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menciptakan koneksi hotspot pada ponsel yang memanfaatkan paket data. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, beberapa perangkat Android Anda harus terintegrasi dengan satu akun Google. Yang sangat disayangkan, fitur tersebut cukup terbatas. Hanya beberapa perangkat Android saja yang menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang disinyalir mampu memanfaatkan fitur tersebut.

Untuk saat ini, perangkat Android terkait yang mampu menajalankan fitur tersebut juga masih terbatas pada Pixel dan Nexus saja. Untuk Pixel C dan Nexus 9 Tablets saat ini hanya dapat terhubung pada ponsel dengan paket data saja, Anda tidak dapat memanfaatkannya sebagai hotspot Wi-Fi. Sementara itu, ponsel yang mendukung seperti Pixel XL dikabarkan dapat terhubung pada masing – masing paket data mobile tanpa hambatan, kecuali jika fitur tersebut dihalangi. (SNR)

 

komentar