MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Segera Rilis Assistant Pada Ponsel Android Marshmallow dan Nougat

Google Segera Rilis Assistant Pada Ponsel Android Marshmallow dan Nougat

  464

Google dilaporkan baru saja merilis sebuah pengumuman yang pastinya sangat dinanti – nantikan oleh masyarakat dunia akhir – akhir ini. Ya, dilansir melalui Engadget, raksasa mesin pencari tersebut tidak lama lagi akan segera merilis Google Assistant pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android Marshmallow atau Nougat. Terkait hal ini, tentu saja dibutuhkan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh masing – masing pemilik ponsel tersebut. Apa saja kira – kira?

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bahwa selama ini Google Assistant hanya akan dapat diakses oleh para pengguna yang memiliki ponsel Google atau launcher Allo. Mulai pekan ini, Google akan secara bertahap merilis Assistant pada masing – masing ponsel yang menjalankan sistem operasi Android Marshmallow atau Nougat selain Pixel. Meskipun begitu, pengguna dituntut untuk dapat memenuhi 3 kriteria utama agar ponsel milik mereka dapat memanfaatkan Assistant. 

Salah satu kriteria utama tentu saja pada masing – masing ponsel pengguna harus memiliki Google Play Services. Tidak hanya itu, ponsel tersebut juga harus memiliki 2 spesifikasi dasar yang cukup penting, yaitu RAM 1.5GB dan layar 720p. Dengan dipenuhinya 3 persyaratan tersebut, baik ponsel dengan Marsmallow ataupun Nougat sudah dapat dipastikan bisa menggunakan aplikasi pencarian Android untuk mendapatkan hasil melalui perintah suara Google. 

Sementara itu, terkait performa Google Assistant sendiri, saat ini raksasa mesin pencari masih akan memusatkan perhatian pada penggunaan bahasa Inggris versi Amerika Serkat saja. Dalam waktu dekat, Google berharap dapat mengembangkan penggunaan bahasa Inggris versi Australia dan Kanada. Bahasa Jerman akan menjadi fokus ketiga, sedangkan bahasa lainnya diharapkan Google dapat segera terwujud pada Assistant dalam beberapa tahun kedepan. 

Jika Anda salah satu pengguna ponsel dengan Android Marshmallow atau Nougat, perilisan Google Assistant akan dilakukan secara bertahap. Jadi, tidak perlu khawatir jika dalam pekan ini ponsel Anda belum mampu menghadirkan performa perintah suara Google. Sementara itu, G6 milik LG dikabarkan akan menjadi ponsel pihak ketiga yang juga akan menyertakan Google Assistant. Jika Anda cukup tertarik, ponsel tersebut bisa jadi pilihan lain untuk dapat memanfaatkan performa Google Assistant. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id