MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Sukses Distribusikan 10 Juta Cardboard VR Headset Dalam 2 Tahun

Google Sukses Distribusikan 10 Juta Cardboard VR Headset Dalam 2 Tahun

  448

Raksasa mesin pencari, Google dilaporkan baru saja merilis sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa pihaknya telah dengan sukses mendistribusikan 10 juta Cardboard VR Headset. Kabar tersebut seperti dilaporkan melalui The Verge dirilis Google melalui blog resminya bersamaan dengan beberapa statistik terkait jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi Cardboard di Google Play, jumlah pengunduh setiap 1 judul aplikasi Cardboard, dan jumlah pengiriman Cardboard VR Headset sendiri. 

Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti jumlah total permintaan Cardboard VR Headset sejak resmi diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Hal tersebut terkait pula dengan jumlah Cardboard VR Headset yang didistribusikan secara cuma – cuma dalam masa promosi di dua kali periode, tahun 2015 dan 2016. Sebelumnya, Google juga telah sukses meraih total pencapaian tertinggi pada tahun 2016 lalu. Sebanyak 5 juta Cardboard VR Headset telah sukses didistribusikan pihak raksasa mesin pencari tersebut. 

Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan bahwa pihaknya merilis beberapa aplikasi VR dan AR baru. Untuk Daydream, Google menawarkan aplikasi video garapan perusahaan Sky yang menampilkan video teknologi 360 derajat. Sementara itu, untuk Tango, Google merilis 3 aplikasi AR baru, yaitu Sims, Chelsea Kicker, dan WSJ AR. Diluar dari pada itu semua, prestasi Google ini tentu saja sangat membanggakan, terutama terkait keberhasilannya menawarkan pengaman VR dengan biaya lebih terjangkau. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id