MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Tidak Sengaja Rilis Google App Alpha Yang Memungkinkan Assistant Aktif Pada Ponsel Non-Pixel

Google Tidak Sengaja Rilis Google App Alpha Yang Memungkinkan Assistant Aktif Pada Ponsel Non-Pixel

  437

Secara mengejutkan Google baru saja me rilis Google App versi Alpha yang baru – baru ini membuat para pengguna merasa senang sekaligus membingungkan. Bagaimana tidak? Perilisan Google App versi Alpha tersebut disinyalir melalui PhoneArena merupakan suatu ketidaksengajaan yang bahkan juga membuat smartphone non-Pixel menerima fitur-fitur baru termasuk Google Assistant. Meskipun begitu, diketahui pula bahwa tidak semua pengguna non-Pixel yang mengunduh Google App versi Alpha terbaru akan secara cuma-cuma mendapatkan Assistant

Tentu saja, dengan dirilisnya Google App versi Alpha ini memberikan kesimpulan bahwa saat ini sepertinya Google sedang berusaha membawa Assistant agar memungkinkan untuk smartphone yang mendukung. Sayangnya, unsur ketidaksengajaan yang terjadi telah membawa fitur AI tersebut pada smartphone non-Pixel lebih awal dari yang direncanakan. Kini para pengguna Nexus 6P, Samsung Galaxy Note 5, dan juga Alcatel Idol 4 telah mendapatkan fitur Assistant yang bisa diakses melalui tombol Home layaknya pengaktifan Google Now on Tap. 

Meskipun begitu, sepertinya Anda harus bersiap – siap untuk tidak terlalu senang lebih dahulu. Google Assistant pada ponsel non-Pixel hanya akan menerima sistem Pengaturan milik Pixel saja. Saat Anda berusaha untuk mengaksesnya, Anda akan mendapatkan informasi seputar kesalahan perilisan tersebut. Sementara itu, selain Google Assistant, fitur lain yang dibawa Google pada Google App versi Alpha ini adalah Recent. Fitur ini memberikan info seputar topik pencarian terakhir yang diminta. Selain itu, terdapat pula fitur baru terkait catatan ramalan cuaca, namun nampaknya masih dalam pengembangan. 

Terkait kesalahpahaman ini, tentu Anda pemilik non-Pixel sangat tidak sabar bukan dengan kehadiran Assistant? Sayangnya, Google nampaknya masih butuh waktu untuk secara resmi memungkinkan ponsel non-Pixel menerima fitur serupa tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id