MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Tutup Layanan Metode Pembayaran Hands Free Februari Mendatang

Google Tutup Layanan Metode Pembayaran Hands Free Februari Mendatang

  473

Sekitar bulan Maret tahun lalu, Google merilis uji coba terhadap sebuah metode pembayaran yang tergolong baru, dikenal dengan nama Hands Free. Metode pembayaran tersebut seperti diberitakan melalui Android Police bertujuan untuk mempermudah sebuah proses pembayaran melalui smartphone tanpa harus menghapusnya. Google pun mengkhususkan dan membatasi penggunaan metode tersebut hanya untuk proses pembayaran terkait bisnis tertentu. 

Sayangnya, kabar kurang mengenakan disinyalir menyebar melalui pernyataan resmi Google bahwa mulai tanggal 8 Februari mendatang, Hands Free akan berhenti beroperasi. 

“Sejak merilis Hands Free sekitar bulan Maret yang lalu, kami telah banyak belajar dari pengadopsi kami yang terdahulu. 

Berdasarkan seluruh respon positif yang diterima, saat ini kami sedang berusaha untuk melakukan yang terbaik agar teknologi Hands Free dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh pihak. Agar lebih fokus pada usah akami tersebut, kami akan me-non-aktifkan aplikasi Hands Free terhitung tanggal 8 Februari mendatang. 

Sementara kami tidak bisa berbagi rencana apa yang akan dilakukan selanjutnya, kami menyarankan Anda untuk dapat menikmati layanan serupa, Android Pay. “

Kabar lainnya menyatakan, saat pe-non-aktifan ini terjadi, segala hal yang ditambahkan pada aplikasi akan dihapus demi kepentingan privasi. Pe-non-aktifan Hands Free bagi Google sendiri tidak berarti akan layanan begitu saja. Pihaknya akan menyebarkan informasi pada pengguna terkait kemajuan apa yang akan dilakukan pada Hands Free melalui email. Belum ada yang tahu pasti apakah metode pembayaran ini justru akan dirilis lengkap dengan versi terbarunya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id