MENU
teknovaganza.id
Gadget
Google Umumkan Dukungan Teknis Pada Pixel dan Pixel XL Akan Berakhir Bulan Oktober 2019 Mendatang

Google Umumkan Dukungan Teknis Pada Pixel dan Pixel XL Akan Berakhir Bulan Oktober 2019 Mendatang

  835

Terkait kehadiran Pixel dan Pixel XL, Google baru – baru ini diketahui mengumumkan jadwal tepat penghentian dukungan teknis terhadap kedua smartphone flagships besutannya tersebut. Seperti diberitakan melalui Phone Arena, raksasa mesin pencari tersebut telah secara resmi mengonfirmasi bahwa Pixel dan Pixel XL hanya akan mendapat dukungan teknis hingga akhir bulan Oktober 2019 saja, yaitu 3 tahun setelah kedua perangkat tersebut dirilis ke pasaran. 

Ini berarti, setelah jadwal yang tertera tersebut para pengguna Pixel ataupun Pixel XL tidak akan bisa mendapatkan tanggapan lagi dari pihak Google jika ada masalah teknis pada kedua smartphone flagships ini. Tidak hanya itu, raksasa mesin pencari bahkan juga mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak dapat menjamin kelak Pixel dan Pixel XL akan mendapatkan Security Updates setelah bulan Oktober tahun 2019 mendatang. 

Beberapa bulan yang lalu, ponsel Google tersebut sempat mengalami berbagai masalah, salah satunya fitur tekan ganda yang hanya berfungsi pada saat tertentu saja. Selang beberapa waktu, Pixel juga kembali alami masalah yaitu seputar isu distorsi suara yang buntutnya juga berimbas pada fungsi Bluetooth yang mereka tawarkan. Tidak sampai disitu, smartphone flagships tersebut kembali alami isu pada beberapa pengguna terkait fungsi mikrofon.

Kabar baiknya, Google menjadi pihak yang cukup tanggap dengan permasalahan yang diterima oleh pengguna Pixel ataupun Pixel XL. Kehadiran Security Updates yang hampir setiap bulannya pun dilaporkan juga cukup membantu perbaikan masalah – masalah tersebut. Hingga saat ini belum ditemukan lagi masalah teknis yang harus dihadapi oleh pengguna kedua smartphone flagships terkait. Semoga saja tidak ada lagi keluhan yang bermunculan mengingat kelak Pixel dan Pixel XL tidak akan lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan OS Android mulai bulan Oktober 2018 mendatang. (SNR) 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id