Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/teknovag/public_html/ff548b308b1dfa513f426d5f5e66c7fdc9d01153/promo.php on line 2
Gunakan Nomor Identitas, Kamera Pixel Disinyalir Mampu Lakukan Pelacakan | Teknovaganza.id
MENU
teknovaganza.id
Gadget
Gunakan Nomor Identitas, Kamera Pixel Disinyalir Mampu Lakukan Pelacakan

Gunakan Nomor Identitas, Kamera Pixel Disinyalir Mampu Lakukan Pelacakan

  859

Anda salah satu penggemar Pixel? Yang satu ini tentu saja perlu menjadi perhatian Anda. Ya, dibalik pesonanya, Pixel disinyalir menyimpan sesuatu yang abnormal pada kamera kebanggaannya. Dilansir melalui Ubergizmo, Google baru saja memperbaiki kekurangan yang terdapat pada system keamanan kamera Pixel. Ya, mungkin saja Anda termasuk yang tidak sadar, namun kamera Pixel nyatanya memiliki nomor identitas yang berbeda – beda pada masing – masing unit. 

Mungkin saja nomor identitas kamera tersebut terlihat cukup biasa saja. Namun yang sangat disayangkan adalah kenyataan bahwa nomor identitas ini memungkinkan terjadinya pelacakan terhadap kamera Pixel Anda. Meskipun begitu, Google diseut – sebut baru saja memperbaiki ‘kecacatan’ ini. Pihaknya menyatakan: 

“Nomor identitas tersebut dapat melakukan pembatasan akses terhadap properti sistem ke server kamera dan kerangka domain SELinux. Kamera dapat bekerja sebagaimana mestinya, dengan nomor serial yang masih tersedia melalui ADB, namun tidak dapat terbaca oleh aplikasi yang terpasang.”

Dari pernyataan Google diatas dapat diketahui bahwa nomor identitas yang tertera tersebut dapat menidentifikasi masing – masing kamera Pixel secara khusus. Ini juga memungkinkan untuk dapat melacak penggunanya yang tentu saja akan sangat buruk untuk alas an keamanan dan privasi. Yang tidak kalah mengkhawatirkan, nomor identitas tersebut juga memungkinkan untuk membatasi akses saat Anda akan melakukannya melalui aplikasi. 

Perbaikan ini digadang-gadang akan segera dirilis Google di awal Januari. Jika Anda salah satu pemilik Pixel, tetaplah nantikan perkembangannya terkait pentingnya sistem keamanan dan privasi kamera Anda. Teknovaganza.id akan memantaunya untuk Anda. (SNR)

 

komentar