MENU
teknovaganza.id
Startup
Hadir Sebagai Social Commerce The Shonet Targetkan Kalangan Wanita Millenials
Photo Credit/DailySocial.id

Hadir Sebagai Social Commerce The Shonet Targetkan Kalangan Wanita Millenials

  907

Berbelanja online dewasa ini nampaknya telah menjadi kebiasaan yang cukup melekat dengan masyarakat Indonesia, terutama kaum millenials wanita. Sebagian besar waktu yang mereka miliki saat ini telah dihabiskan untuk berburu produk – produk berkualitas terutama dalam kategori fesyen dan kecantikan. Sayangnya, meski telah cukup banyak brand e-commerce ternama yang menawarkan produk dipadu dengan beragam diskon dan promo menarik, beberapa konsumen justru sepertinya tidak memiliki cukup informasi terkait fungsi hingga cara menggunakan produk yang diincar. 

Oleh karena itu demi memungkinkan pelanggan membeli dan mendapatkan rekomendasi produk berkualitas, The Shonet, startup yang bergerak sebagai layanan social commerce akhirnya resmi diluncurkan. Seperti diberitakan melalui DailySocial.id, The Shonet hadir secara resmi dalam versi Beta sejak awal bulan Mei lalu. Startup ini sejatinya bertujuan membantu para wanita millenials mengambil keputusan sebelum berbelanja. Dan demi menghadirkan platform tersebut, The Shonet memanfaatkan konsep social commerce yang menghubungkan pembaca dengan brand, terutama brand lokal.

Menurut Elisabeth Kurniawan, pendiri The Shonet yang juga merupakan mantan Pemimpin Redaksi Popbela peluang untuk menghubungkan pembaca dengan brand, terutama brand lokal sangatlah besar. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan bahwa saat ini di Indonesia terdapat banyak brand lokal berkualitas namun masih memiliki kesulitan untuk menjangkau pelanggan lebih dalam. The Shonet berupaya untuk menghubungkan brand dengan pelanggan melalui beragam cerita dan artikel yang pada akhirnya dapat merekomendasikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Sementara itu, agar dapat menawarkan produk – produk berkualitas pada pelanggan, startup ini mengaku telah bekerjasama dengan hampir 40 brand premium dari berbagai kategori, yaitu Becca, Zara, Mango, dan lain sebagainya. Kelak, saat pelanggan mengakses situs resmi The Shonet mereka akan disajikan beragam artikel dengan konten berisi saran, tip, dan juga rekomendasi produk. Saat pelanggan akan mulai tertarik dengan produk yang disarankan dan ingin membelinya, The Shonet akan meneruskan pencarian produk ke masing – masing situs e-commerce. 

Terkait kehadiran The Shonet sendiri, Elisabeth mengaku bahwa pihaknya berharap dalam 5 tahun kedepan startup tersebut mampu menjadi tujuan social commerce pertama di Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa The Shonet sangat ingin memberikan dampak positif bagi para wanita millenials Indonesia dimana tidak hanya akan menyajikan produk – produk berkualitas saja, tapi juga rekomendasi dan saran yang tepat untuk mereka. Cukup menarik bukan konsep yang diangkat oleh startup ini? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id