MENU
teknovaganza.id
Startup
Hal yang Membuat Perusahaan Tidak Berumur Panjang

Hal yang Membuat Perusahaan Tidak Berumur Panjang

  820

Perkembangan jaman jika tidak dihadapi dengan cara yang tepat dikhawatirkan justru akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kehidupan, salah satunya pertumbuhan sebuah perusahaan. Hal tersebut didukung oleh beberapa ahli dibidang terkait yang menyatakan pendapat yang sama mengenai umur sebuah perusahaan. Akiko Naka, CEO Wantedly seperti dilansir dari Techinasia Indonesia berpendapat bila saat ini perusahaan cenderun berumur pendek. 

Hal tersebut diungkapkannya bukan tanpa alasan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang Profesor Richard Foster – Universitas Yale menghasilkan pendapat yang sama. Dari penelitian yang dilakukannya, saat ini perusahaan cenderung hanya akan bertahan selama 18 tahun saja. Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan keadaan di tahun 1958 dimana perusahaan rata – rata dapat bertahan hingga 61 tahun lamanya.

Tidak hanya itu, bagi Mark Tluszcz, Founder dan CEO Mangrove Capital Partners dalam acara Tech In Asia Indonesia di Jakarta juga berpendapat yang sama. Baginya, keadaan dimana perusahaan cenderung tidak berumur panjang dikarenakan oleh 5 hal dibawah ini.

Selalu ada hal baru
Hal – hal yang baru dan cenderung berbeda seringkali mudah menarik minat masyarakat. Oleh karena itu kebutuhan akan produk – produk inovatif kini semakin tinggi. Sayangnya, bagi pihak perusahaan, hal ini tentu saja merupakan tantangan yang cukup berat. Mereka harus memutar otak mengembangkan produk yang sesuai dnegan kebutuhan masyarakat terkini. 

Terlambat dengan perubahan
Dengan tumbuhnya hal – hal baru, tentu saja banyak perubahan yang mengikuti. Perusahaan yang kurang mampu mengikuti keadaan atau tren terkini dikhawatirkan tidak dapat bertahan lama. Jika memutuskan untuk ikut melakukan perupahan, lakukan dengan cepat agar tidak jauh tertinggal.

Kurangnya pemanfaatan internet
Segala bentuk ide seharusnya bisa dicoba dan dikembangkan dengan memanfaatkan kehadiran internet. Perusahaan yang melewatkan kesempatan ini tentu saja akan merugi dan cenderung kehilangan momen untuk berkembang.

Tidak memanfaatkan tim dengan maksimal
Pendanaan menjadi salah satu hal utama yang mempengaruhi eksistensi sebuah perusahaan. Perusahaan yang telambat mengajukan funding pada investor atau tidak membuka lahan untuk bekerja sama terkait proyek yang akan mereka kembangkan memaksimalkan kemungkinan untuk cepat ketinggalan dengan perusahaan sejenis yang lebih aktif. 

Persaingan tetaplah persaingan
Meskipun perusahaan akhir – akhir ini lebih aktif secara daring ketimbang nyata, kenyataannya pun tetap sama. Persaingan tetap berjalan meskipun perusahaan berbeda lahan. Baik yang offline maupun online tetap harus siap dengan peraturan yang berlaku. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id