MENU
teknovaganza.id
Startup
Harbolnas Naikan Traffic Online Startup E-commerce

Harbolnas Naikan Traffic Online Startup E-commerce

  509

Tepatnya hari ini seluruh masyarakat Indonesia sedang merayakan Hari Belanja Online Nasional. Hal ini juga dibarengi dengan keikutsertaan seluruh jajaran startup dibidang e-commerce dalam bersaing memberikan pelayanan dan promosi guna meningkatkan penjualan. Nyatanya, bukan hanya penjualan yang jadi incaran para startup e-commerce, tapi juga traffic online yang lebih tinggi. Namun, apakah semua peningkatan ini didapat secara bersamaan dari seluruh jenis perangkat yang diakses pengguna?

Dilansir dari Techinasia Indonesia, peningkatan traffic online bahkan telah dimulai 2 hari lebih awal sebelum jatuhnya Harbolnas. Namun, peningkatan tersebut hanya berupa peningkatan akses situs saja. Dalam arti kata, masyarakat baru hanya mencari informasi seputar promo dan diskon saja. Sedangkan peningkatan traffic online yang lebih signifikan sudah diprediksi terjadi pada hari ini, dimana Harbolnas serentak diselenggarakan.

Terkait jumlah peningkatan, website peritel justru tidak terlalu merasakan kenaikan traffic ini. Situs mobil dan aplikasi menjadi dua perangkat dengan tingkat akses lebih tinggi dibanding websitenya sendiri. Sebanyak 34 persen traffic online meningkat melalui situs mobile, sedangkan 33 persen lainnya meningkat pada aplikasi mobile. Hal ini tentu saja terjadi terkait minat masyarakat yang lebih tinggi terhadap penggunaan smartphone dibanding laptop atau komputer.

Tidak hanya itu, didapatkan pula kabar bahwa masyarakat cenderung melakukan pencarian dan pembelian dari dua perangkat berbeda. Ini memungkinkan terjadinya pencarian pada aplikasi, sedangkan pembelian dilakukan pada website. Masih dilansir dari Techinasia Indonesia, hal ini tentu saja menjadi tantangan sendiri bagi para peritel agar dapat memuluskan pengalaman pencarian sekaligus pembelian masyarakat pada masing-masing perangkat. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id