MENU
teknovaganza.id
Tech News
Ini Alasan Samsung Terkait Kehadiran Bixby Tanpa Fitur Voice

Ini Alasan Samsung Terkait Kehadiran Bixby Tanpa Fitur Voice

  617

Setelah rumor berkepanjangan terkait kehadiran asisten pintar pribadi pada Samsung Galaxy S8, Bixby akhirnya secara resmi dirilis. Meskipun begitu, menjelang peluncuran ponsel versi Galaxy teranyar tersebut, Samsung kini justru mengonfirmasi bahwa asisten pintar besutannya belum sepenuhnya hadir dengan membawa fitur Perintah Suara. Bukan tanpa sebab, dilansir melalui The Verge, absennya fitur tersebut dikarenakan pihak Samsung saat ini masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan performa Bixby.

Terkait hal tersebut, perusahaan elektronik sekaligus teknologi asal Korea mengklaim bahwa Bixby berbeda dengan teknologi serupa. Selain fitur utamanya seperti Vision - kamera dengan teknologi AR, Home - fitur panel widget, dan Reminders yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat, Bixby juga diperkaya dengan Voice sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan "pekerjaan tangan" seperti mengedit foto bahkan hanya dengan perintah suara saja.

Voice sendiri diakui Samsung merupakan fitur kedua paling penting setelah desain bezel-less pada Galaxy S8. Tidak hanya itu, fitur ini juga cukup berbeda dengan fitur serupa yang diperkenalkan oleh raksasa teknologi lainnya. Samsung dengan bangga memamerkan bahwa Bixby dapat membantu penggunanya melakukan kegiatan yang dilakukan dengan sentuhan layar beralih pada perintah suara. Oleh karena itu, alasan tersebut masih dapat diterima terkait rencana Samsung merilis Bixby pada Galaxy S8 meski tanpa fitur Voice.

Sementara itu, pihak Samsung sendiri nampaknya tidak ingin lama - lama "untuk terlanjur mengecewakan" peminat Galaxy S8. Bixby akan tetap hadir membawa 3 fitur utama kebanggaannya tepat pada tanggal dirilisnya smartphone anyar tersebut, yaitu 21 April 2017 mendatang. Sementara, pengembangan fitur Voice masih dalam tahap pengerjaan dan diupayakan akan hadir dalam rangka pembaruan software di akhir musim semi wilayah Amerika Serikat mendatang. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id