MENU
teknovaganza.id
Tech News
Ini Harga Yang Harus Dibanderol Untuk Meminang Google Jamboard

Ini Harga Yang Harus Dibanderol Untuk Meminang Google Jamboard

  462

Setelah sempat memperkenalkan papan tulis digital 4K-nya sekitar bulan Oktober lalu, Google akhirnya resmi mengumumkan harga yang harus dibanderol oleh calon peminatnya. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui Engadget menyatakan bahwa Jamboard, si papan tulis touchscreen raksasa akan dilepas ke publik dengan harga sekitar $5000 atau hampir setara dengan Rp. 67 juta. Pihak Google pun melalui sebuah konferensi di San Fransisco menyatakan bahwa akan segera memasarkan Jamboard pada bulan Mei mendatang. 

Jamboard sendiri diketahui merupakan smart TV berukuran 55 inci. Papan tulis digital ini memiliki kemampuan touchscreen dan diketahui dapat menerima 16 sentuhan secara bersamaan. Tidak hanya itu, Jamboard juga telah diperkaya dengan Google Cast sekaligus kamera dan NFC yang terpasang sempurna yang memiliki fungsi untuk dapat melakukan pengenalan bentuk dan tulisan tangan. Selain yang disebutkan sebelumnya, secara umum spesifikasi Jamboard lainnya dilaporkan sebagai berikut:

•    HDMI 2.0, USB Type C, 2 X USB 3.0
•    Wi-Fi 802. 11ac 2x2 / 1GB Ethernet
•    Speaker atau mikrofon tertanam
•    Rolling Stand, sebagai aksesoris tambahan

Secara garis besar, dengan mengusung warna merah Jamboard terlihat lebih menyenangkan dari produk sejenis lainnya. Sementara itu, di sisi lain Jamboard sendiri bukanlah papan tulis digital pertama yang secara resmi dipublikasikan. Sebelumnya Microsoft telah lebih dulu menghadirkan Surface Hub yang dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding papan tulis digital milik Google yaitu sekitar $9000 dan $21000 untuk versi ukuran 84 inci. Cukup tinggi bukan? Anda sendiri tertarik untuk meminangnya? (SNR)

 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id