MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Intip Kinerja Google Assistant Untuk 3 Aktifitas Ini

Intip Kinerja Google Assistant Untuk 3 Aktifitas Ini

  696

Pemilik Google Pixel rasanya akan semakin merasakan kemudahan dalam melakukan beragam aktifitas, terutama ketika Google Assistant hadir. Aktifitas sederhana seperti mengatur alarm, melakukan book untuk reservasi, bahkan menemukan alat transportasi yang nyaman untuk Anda bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan mengucapkan frasa “OK Google” saja. Namun, jika Anda tergolong merasa baru dengan teknologi canggih ini, dilansir dari Android Central berikut beberapa panduan Google Assistant yang bisa Anda manfaatkan.

Pemutar Lagu
Menggunakan Google Assistant dengan tujuan mendengarkan lagu tergolong cukup mudah. Pada dasarnya, Google Assistant cenderung memusatkan informasi yang akan disebarkannya melalui Google Play Music dan Youtube. Jika Anda berniat untuk mendengarkan lagu secara spesifik dengan memberikan informasi seputar judul lagu dan penyanyinya, Google Assistant akan menyebarkan informasi dari Youtube. Sebaliknya, jika Anda memberikan informasi seputar jenis lagu, Google Assistant akan memenuhinya dari Google Play Music. 

Pengingat
Google Assistant juga dapat membantu Anda mengingat aktifitas apa yang akan Anda kerjakan. Cara kerja Google Assistant dalam hal ini berpusat pada memberikan informasi seputar waktu atau pun lokasi dimana Anda ingin diingatkan. Jika Anda memilih pengingat dengan kalimat “Ingatkan saya membuang sampah saat akan keluar rumah”, maka Google Assistant akan menawarkan pengingat bisa berdasarkan waktu kapan Anda akan buang sampah ataupun lokasi GPS Anda yang sudah terdeteksi, yaitu di sekitar rumah. 

Pengatur Alarm 
Anda bahkan dapat mengatur alarm dengan Google Assistant tanpa harus menatap layar terang saat Anda sudah mematikan lampu kamar tidur. Mengatur alarm bisa Anda lakukan untuk dijadwalkan setiap hari dengan contoh perintah “Bangunkan saya setiap jam 5 pagi”. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatur alarm untuk bekerja dalam waktu 2 jam dari sekarang. Hal seperti ini biasanya dilakukan ketika melakukan istirahat siang, dengan contoh perintah “Atur alarm 2 jam dari sekarang”. 

Kegiatan – kegiatan diatas adalah yang akan paling sering Anda lakukan. Google Assistant bahkan dapat bekerja untuk lebih dari sekedar 3 kegiatan saja. Seperti apa kira – kira kinerja lain dari teknologi canggih khas Google Pixel ini? Kita tunggu saja informasi selanjutnya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id