MENU
teknovaganza.id
Gadget
Kamera OnePlus 5 Kini Dirumorkan Dapat Menghasilkan Gambar Menyerupai Kamera iPhone 7

Kamera OnePlus 5 Kini Dirumorkan Dapat Menghasilkan Gambar Menyerupai Kamera iPhone 7

  389

Sekitar akhir bulan Mei lalu, melalui akun Twitter resminya OnePlus gencar promosikan kamera OnePlus 5. Dari cuitan serta gambar yang tersebar itu, dapat diketahui bahwa OnePlus 5 akan diperkaya dengan kamera yang mampu membidik gambar berkualitas di malam hari. Namun, jelang perilisannya yang hanya tinggal menghitung hari tersebut, beredar pula rumor baru yang mengindikasikan bahwa OnePlus 5 akan dilengkapi dengan pengaturan Dual Camera untuk kamera utama belakang.

Seperti diberitakan melalui GSMArena, smartphone tersebut akan memiliki kamera utama 16MP f/1.7 yang dipasangkan dengan lensa ‘telephoto’ 20MP f/2.6 lengkap dengan sensor Sony. Terkait hal ini, beberapa pihak menyatakan bahwa kemampuan kamera OnePlus 5 kelak akan menyerupai milik iPhone 7 yang dilengkapi pula dengan fitur ‘Portrait Mode’. Namun, dibalik itu semua ada fakta yang cukup menarik terkait kamera OnePlus 5 tersebut.

OnePlus 5 dilaporkan berbagi sistem pengaturan dual camera untuk kamera utama belakang bersama Oppo R11. Meskipun begitu bukan berarti kelak kedua ponsel tersebut akan menghasilkan foto dengan kualitas serupa. OnePlus mengaku bahwa pihaknya melakukan penanganan sendiri terkait seluruh proses pengembangan teknik dan software pada kamera tersebut. Tidak hanya itu, penempatan pengaturan dual camera juga akan sedikit berbeda.

OnePlus 5 tidak akan menghadirkan pengaturan dual camera yang secara bersamaan terletak di bagian punggung belakang bodi ponsel. Simon Liu selaku Director of Imaging OnePlus menyatakan bahwa penempatan dual camera seperti itu akan membentuk tonjolan yang cukup besar mengingat dual camera biasanya akan memiliki ukuran lebih besar dari kamera biasa. Oleh karena itu, pihaknya harus sedikit menggeser lokasi penempatan camera menjadi ke sisi kiri atas ponsel. 

Di sisi lain, kehadiran pengaturan dual camera ini sepertinya cukup membuat pihak OnePlus mempertimbangkan desain layar bezelless layaknya milik Samsung Galaxy S8. Namun saat ini, perusahaan tersebut mengaku masih memiliki keterbatasan untuk dapat mencapi hal tersebut. OnePlus 5 sendiri saat ini diketahui dapat dibanderol dengan harga yang bahkan lebih tinggi dari prediksi sebelumnya yaitu mendekati 500 US Dollar. Tertarik memilikinya? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id