MENU
teknovaganza.id
Startup
Kibar – Google for Entrepreneurs Resmikan Kerjasama Untuk Memperkuat Ekosistem Digital Indonesia
Photo Credit/Bisnis

Kibar – Google for Entrepreneurs Resmikan Kerjasama Untuk Memperkuat Ekosistem Digital Indonesia

  371

Berupaya untuk dapat memperkuat ekosistem digital di Indonesia, Kibar perusahaan yang bergerak sebagai pembina ekosistem startup dan teknologi mengumumkan kerjasamanya dengan Google for Entrepreneurs. Diberitakan melalui Bisnis, kolaborasi yang dihasilkan keduanya dapat terlihat melalui peresmian Google Lounge di Menara Kibar yang ditujukan sebagai bagian dari innovation hub berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. 

Kelak, Google Lounge akan dimanfaatkan sebagai wadah untuk menciptakan komunitas dan memperkuat ekosistem startup di Indonesia. Terkait hal ini, pihak Google menyatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan bersama Kibar dapat menjadi upaya untuk memperluas jaringan partner Google for Entrepreneurs di Tanah Air. Tidak hanya itu, langkah ini juga ditujukan sebagai dorongan terhadap startup lokal agar dapat berkembang bersama startup lainnya dari seluruh penjuru dunia. 

Bagi Google, kemitraan ini dapat berjalan dengan baik karena Kibar sendiri diketahui memiliki hubungan yang erat dengan startup Tanah Air. Tidak hanya itu, melalui kolaborasi yang dilakukan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia untuk bisa maju sebagai negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara. Kelak, Google akan melancarkan 3 usaha sekaligus guna mewujudkan berinvestasi pada bidang startup dan ekosistem developer.

3 usaha yang dimaksudkan sendiri meliputi kurikulum universitas offline untuk mahasiswa jurusan ilmu komputer, menerjemahkan berbagai kursus online ke dalam bahasa Indonesia, dan juga kombinasi workshop coding online/offline yang dipandu trainer Indonesia Android Keja. Tidak hanya itu, Google dan Kibar juga akan memungkinkan peserta untuk dapat mengikuti beragam program seperti Campus Exchange Fintech dan juga Google Demo Day.

Melalui kerjasama ini, kelak Kibar melalui Menara Kibarnya akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan 50 organisasi yang telah lebih dulu berpengalaman dalam kancah global hingga akses ke lebih dari 20 area yang disediakan partner Google yang tersebar di seluruh dunia. Sementara itu, memandang kemitraan yang sudah diresmikan ini, Kibar sendiri berharap kelak Indonesia dapat menghasilkan innovator, creator, dan juga entrepreneur yang tak segan untuk bergerak perlahan ke kancah global. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id