MENU
teknovaganza.id
Gadget
Kolaborasi dengan Leica, Huawei Mate 9 Akan Saingi Google Pixel dan iPhone 7?

Kolaborasi dengan Leica, Huawei Mate 9 Akan Saingi Google Pixel dan iPhone 7?

  512

Performa Google Pixel maupun iPhone 7 nampaknya menimbulkan aura persaingan yang cukup kental bagi para produsen smartphone. Berlomba-lomba saling memperbarui jeroan dan fitur serupa dilakukan demi dapat tetap berdiri beriringan dengan 2 smartphone kokoh tersebut. Tak terkecuali Huawei yang ikut unjuk gigi usung kamera ganda berkualitas sempurna pada jagoan terbarunya, Huawei Mate 9. Berkolaborasi dengan Leica, Mate 9 dapat dipastikan telah siap bersaing.

Hadir dengan layar 5.9 inci lengkap dengan kaca 2.5D dan resolusi Full HD, Mate 9 nampaknya masih ingin memiripkan diri dengan saudara terdahulunya, Mate 8. perbedaan diantara mereka dapat dilihat dari ketebalan 7.5 mm dengan berat 190 gr. Terkait dalaman inti, smartphone ini menawarkan prosesor Kirin 960 dengan delapan inti. Sedangkan ARM Mali-G71 MP8 berpadu dengan RAM 4 GB menjadi yang diandalkan pada sektor GPU-nya.

Selanjutnya, untuk performa kamera Mate 9 tentu tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran Leica telah membuatnya patut mendapat acungan jempol. Dual kameranya terdiri atas sensor monokrom 20 MP dan sensor warna 12 MP. Masing-masing kamera telah dibekali dengan aperture f/2.2, OIS, dual tone LED dan kemampuan merekam 4K. Terkait fitur, Huawei menawarkan 4 in 1 Hybrid Autofocus. Ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih laser, phase-detect, depth dan contrast detection. Terdapat pula Hybird Zoom yang membuat kualitas jepretan tidak berkurang sama sekali. Aktifitas selfie pun rasanya jadi hal yang akan paling ditunggu pengguna. Sensor berukuran 8 MP dengan aperture f/1.9 dan autofocus disematkan erat pada kamera depannya.

Menggeber Mate 9 pun rasanya akan makin menyenangkan karena smartphone ini dibenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur super charge. Ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB, dan nantinya akan menjalankan EMUI 5.0 berbasis Android Nougat. Untuk saat ini Mate 9 akan hadir ke Chine, Perancis, Jerman, dan beberapa negara lainnya. Jika Anda tertarik memilikinya, banderol Huawei Mate 9 dengan harga sekitar Rp. 10 juta. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id