MENU
teknovaganza.id
Startup
Kompas Gramedia Akuisisi Scoop – Platform E-Book

Kompas Gramedia Akuisisi Scoop – Platform E-Book

  659

Tepatnya hari ini, Kompas Gramedia mengumumkan bahwa pihaknya baru saja mengakuisisi Scoop, platform e-book. Benar sekali, dilansir melalui Techinasia Indonesia, akuisisi tersebut ditujukan Kompas Gramedia untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan platform e-commerce mereka, Gramedia.com.

Pada Scoop, Kompas Gramedia sendiri merupakan salah satu investornya yang telah aktif memebrikan pendanaan Seri B sebesar Rp. 32 miliar pada awal tahun 2013 lalu. Menurut Wilson Cuaca, Managing Partner East Ventures1, akuisisi tersebut diharapkan dapat mempercepat integrasi Scoop dengan Kompas Gramedia.

Sedangkan menurut Andy Budiman, CEO Gramedia.com, akuisisi ini juga didasarkan dengan alasan adanya kesamaan strategi antara Gramedia.com dan Scoop sendiri.  Scoop sendiri hingga saat ini telah bekerjasama dengan 400 penerbit. Kerjasama tersebut menghasilkan 50 judul koran, 800 judul majalah, dan 30.000 judul buku yang semuanya diproduksi dalam  bentuk digital. (SNR)

Source: Techinasia Indonesia

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id