MENU
teknovaganza.id
Tech News
Lakukan Perombakan Software Pada Daydream, Google Tawarkan Fitur – Fitur Canggih

Lakukan Perombakan Software Pada Daydream, Google Tawarkan Fitur – Fitur Canggih

  425

Konferensi Google I/O 2017 sejatinya memang merupakan momen tepat bagi Google untuk mempublikasikan segala projek yang sudah atau tengah pihaknya kembangkan. Masih di acara yang sama, raksasa mesin pencari lagi – lagi memamerkan kebolehannya dalam hal teknologi. Setelah mengumumkan bahwa LG V30 akan menjadi salah satu smartphone yang tak lama lagi menyandang predikat Daydream Ready, Google dilaporkan melalui The Verge baru saja merombak software platform tersebut. 

Perombakan yang mengambil tajuk pembaruan Daydream Euphrates tersebut secara keseluruhan mengusung sistem operasi yang menawarkan beragam fitur baru nan mumpuni. Salah satunya kemampuan headset yang kini tidak lagi sepenuhnya didukung oleh ponsel. Ya, demi memungkinkan pengguna untuk dapat lebih mudah mengakses fungsi Android secara normal, Google menambahkan panel 2D yang akan muncul pada bagian atas pengalaman Virtual Reality (VR).

Mike Jazayeri, selaku Director of Product Management Daydream mengungkapkan bahwa tujuan dari perombakan ini adalah untuk tetap menjaga kenyamanan pengguna saat melakukan pengalaman VR meski di saat yang sama mereka ingin mengontrol notifikasi ataupun mengubah pengaturan. Untuk melakukannya, pengguna tidak perlu keluar dari pengalaman VR yang sedang dilakukannya. Tidak hanya itu, perombakan ini juga menambahkan pilihan menu baru untuk berbagi video atau gambar.

Terkait hal ini, Google juga menambahkan fitur screenshot dan screen capture baru yang dapat disertakan pada televisi yang dilengkapi dengan Chromecast. Dengan begitu, kerabat pengguna juga dapat menyaksikan pengalaman VR tersebut meski tidak menggunakan VR Headset. Selain itu, Daydream sendiri kini juga dilengkapi dengan Chrome, Chrome murni. Yang satu ini, cukup berbeda dengan akses yang dimiliki platform tersebut pada browser Chrome Android sendiri.

Ya, Daydream kini memiliki Chrome versinya sendiri dimana pengguna dimungkinkan untuk secara langsung melakukan browsing terhadap Chrome dalam keadaan masih menggunakan headset. Fitur ini memang tidaklah tergolong baru. Beberapa perusahaan teknologi lainnya juga telah mengembangkan fitur serupa. Namun, langkah ini sejatinya diambil Google untuk memastikan bahwa pengalaman Daydream VR yang dirasakan penggunanya tidak akan terganggu dengan aktifitas – aktifitas yang sebenarnya dilakukan melalui ponsel. Bukan tanpa sebab, Daydream kini mendukung aktifitas tersebut. (SNR)
 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id