MENU
teknovaganza.id
Startup
Livaza, Terapkan Strategi Untuk Jadi E-Commerce Furnitur Terdepan

Livaza, Terapkan Strategi Untuk Jadi E-Commerce Furnitur Terdepan

  483

Tidak dapat dipungkiri tren belanja online saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Prestasi dari beberapa acara penting yang mendukung kebiasaan digital ini seperti Harbolnas, FBO, dan sebagainya membuktikan bahwa masyarakat Indonesia cukup antusias dalam menyambut tren berbelanja yang baru, termasuk belanja furnitur. Ya, kini masyarakat juga sangat mungkin untuk belanja furniture secara online. 

Setelah Fabelio, startup yang patut dibanggakan dalam mengembangkan e-commerce furnitur Indonesia tentu saja yang satu ini, Livaza. Dua tahun yang lalu adalah awal mula Livaza beroperasi. Dengan jumlah total sekitar 20 karyawan, startup bidang furnitur ini telah mampu menyabet pendanaan di tahap awal dari East Ventures. Prestasi Livaza dapat dilihat dari banyaknya permintaaan furnitur jenis kursi yang sangat sering kali dilirik oleh para pembeli online. 

Prestasi tersebut tentu saja tidak diraih dengan mudah. Pihaknya mengaku jika mereka menetapkan 2 strategi yang dianggap cukup bekerja tidak hanya untuk meningkatkan penjualan saja, tapi juga mampu sebagai e-commerce furniture terdepan di Indonesia. Seperti diwartakan melalui Techinasia Indonesia, dua strategi Livaza tersebut meliputi kerja sama dengan berbagai startup dan dan pelayanan gratis di bidang pengiriman. 

Strategi menjalin kerja sama dengan berbagai startup di akui oleh Livaza dapat meningkatkan penjualan mereka. Bagaimana tidak? Kerja sama tersebut ternyata dimulai dari pelayanan desain interior hotel yang tergabung dengan Zen Rooms, layanan agregator hotel murah. Melalui layanan tersebut, Livaza berusaha untuk memberikan layanan desain interior yang ramah di kantong. Selain itu, pihaknya juga mengaku gencar melakukan promosi offline di acara – acara pameran interior. 

Sedangkan strategi kedua, lebih menitikberatkan pada layanan pengiriman. Livaza mengusung fitur gratis ongkos kirim hingga ke seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengombinasikan strategi tersebut dengan layanan pengembalian barang gratis hanya dalam waktu 14 belas hari dan juga program cicilan tanpa bunga, tentunya dengan syarat – syarat tertentu. Meskipun begitu, Livaza juga mengaku kesulitan mengenalkan system belanja online furniture pada masyarakat. 

Sebagai jalan keluarnya, Livaza berusaha membangun ekosistem yang tidak hanya menitikberatkan pada layanan jual beli online saja, tapi juga layanan desain interior. Cukup menarik bukan? Anda ingin mencoba layanan Livaza? Atau juga terinspirasi dari konsep yang mereka usung? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id