MENU
teknovaganza.id
Tech News
Logo 5G, Teknologi Konektifitas Mobile Versi Terbaru Resmi Rilis

Logo 5G, Teknologi Konektifitas Mobile Versi Terbaru Resmi Rilis

  514

Tepatnya kemarin, teknologi konektifitas mobile telah secara resmi dirilis versi lanjutannya. Mungkin saja cukup mudah ditebak, setelah 4G versi selanjutnya yang akan meneruskan tentu saja akan bertajuk 5G. Benar sekali, dilansir melalui mobilesyrup, logo 5G bahkan saat ini telah resmi dipublikasikan. Logo tersebut dikabarkan memiliki sedikit perbedaan disbanding logo sebelumnya. Kira – kira, apa yang membuat tampilan wireless broadband connections ini cukup berbeda?

Logo 5G saat ini merupakan lanjutan dari logo gelombang LTE sebelumnya. Tidak hanya itu, logo tersebut juga memamerkan pola gelombang yang baru dengan menggunakan warna gelombang hijau terinspirasi dari LTE-Advanced Pro. Bukan tanpa sebab logo 5G cukup berbeda dengan versi sebelumnya. 3GPP sebagai perusahaan yang menangani standarisasi mobile broadband memiliki tujuan agar masyarakat mampu membedakan 5G dengan 4G LTE sebagai versi sebelumnya. 

Sementara itu, meskipun logo dan nama teknologi konektifitas mobile terbaru sudah resmi dipublikasikan, 5G dalam waktu dekat ini belum dapat dimanfaatkan secara global. Akhir tahun 2018 merupakan saat dimana 5G disinyalir akan secara bertahap rilis dan resmi hadir secara global pada Fase 1. Sedangkan Fase 2 rilis dua tahun setelahnya. Sudah tidak sabar untuk dapat segera memanfaatkan teknologi tersebut? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id