MENU
teknovaganza.id
Gadget
Mate 9 Pro, Smartphone High – End Terbaru Huawei

Mate 9 Pro, Smartphone High – End Terbaru Huawei

  1151

Smartphone high – end besutan Huawei nampaknya akan semakin gencar meramaikan persaingan akhir – akhir ini. Setelah sempat melepas Mate 9 pada awal November lalu, kini perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi asal Tiongkok tersebut perkenalkan versi terbaru dari Mate 9, yaitu Mate 9 Pro. Seperti apa penampakannya kira – kira?

Smartphone berbodi 152 x 75 x 7.5 mm tersebut dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED seluas 5.5 inci. Berbeda dengan saudara terdahulunya, Mate 9 Pro memiliki resolusi  QUAD HD 1440 x 2560 pixels dengan model layar yang dibuat melengkung. Android 7.0 Nougat menjadi platform yang dipilih Huawei lengkap dengan chipset Hisilicon Kirin 960. terkait media penyimpanannya pun tersedia dalam 2 kombinasi RAM yang berbeda, yakni 64/128 GB, 4/6 GB RAM.

Untuk urusan bidik gambar, smartphone milik Huawei ini bekerjasama dengan Leica usung kamera ganda yang terdiri dari unit 12 megapiksel (f/2.2) spesial untuk membidik gambar berwarna. Sedangkan unit 20 megapiksel (f/2.2) khusus untuk membidik gambar monokrom atau hitam putih. Terkait fitur pada kameranya, Mate 9 Pro dilengkapi dengan keistimewaan geo – tagging, touch focus, face / smile detection, panorama, hingga HDR. Jika Anda tertarik untuk berswafoto, kamera depan Huawei dilengkapi dengan unit 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9. Tidak hanya itu, dalam urusan merekam video pun kualitasnya tidak turun bahkan mampu merekam video resolusi 4K.

Ingin mengutak – atiknya lebih lama? Tidak perlu khawatir karena Huawei ditenagai baterai Li-Po 4000 mAh. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, terdapat 4 pilihan warna yang tersedia, yaitu Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, dan Rose Gold. Untuk saat ini, Huawe Mate 9 Pro masih diproduksi untuk penggunaan dalam Tiongkok saja. Kombinasi RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan. Sedangkan kombinasi 6 GB dengan media penyimpanan 128 GB dibanderol sekitar  Rp. 10 jutaa. Tertarik memilikinya? (SNR)

komentar