MENU
teknovaganza.id
Startup
Medika App Tawarkan Layanan Kesehatan yang Fokus Pada Fitur Booking Jadwal Konsultasi Dokter Secara Online
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

Medika App Tawarkan Layanan Kesehatan yang Fokus Pada Fitur Booking Jadwal Konsultasi Dokter Secara Online

  913

Lagi, Indonesia kedatangan startup baru yang akan bergelut dalam dunia kesehatan. Setelah Kimia Farma hadir dengan toko online produk medisnya, hingga Go Dok yang menawarkan layanan konsultasi online dengan dokter, Medika App juga tak ingin kalah saing di bidang terkait. Benar sekali, dilansir melalui Tech in Asia Indonesia, startup tersebut hadir menawarkan layanan mudah untuk para pasien yang ingin mengatur jadwal pertemuan langsung dengan tenaga medis yang dibutuhkan.

Medika App sendiri sejatinya tumbuh dari ide murni seseorang yang bahkan tidak memiliki sedikit pun gelar pendidikan di bidang kesehatan. Danang Firdaus membulatkan tekadnya untuk dapat mewujudkan layanan online yang mengambil sudut pandang dari sisi pasien dimana kebutuhan untuk dapat menemui dokter atau tenaga medis lainnya cukup menyulitkan. Bahkan tidak jarang, pasien harus terlebih dahulu menunggu selama berjam – jam di rumah sakit hanya untuk berkonsultasi perihal kesehatannya.

Hal tersebutlah yang pada dasarnya merupakan latar belakang dari terbentuknya startup ini. Medika App menawarkan layanan pencarian dokter berdasarkan lokasi dan keahlian yang dimiliki melalui aplikasi mobile. Tidak hanya itu, masih di aplikasi yang sama pasien dikabarkan juga dapat mengatur sendiri jadwal pertemuannya dengan dokter tersebut. Saat ini, demi mewujudkan layanan kesehatan terkait Medika App telah melancarkan kerjasama dengan hampir 40 mitra termasuk klinik dan rumah sakit.

Informasi seputar dokter atau tenaga medis yang bekerja pada instansi tersebut kini telah tersedia pada aplikasi kesehatan online ini. Sayangnya, saat ini Medika App baru melancarkan bisnisnya sekitar wilayah Jabodetabek saja. Kesulitan menggaet mitra menjadi alasan dibalik terbatasnya area pelayanan. Selain itu, startup yang masih berjalan dengan sistem bootstrap tersebut saat ini dilaporkan tidak mengenakan biaya apapun pada pasien saat ingin memanfaatkan layanannya. 

Biaya hanya dikenakan pada pemilik intansi kesehatan saja terkait penggunaan Medika Connect selaku software pengatur jadwal pertemuan dokter. Kelak biaya akan ditarik setiap bulannya, namun untuk satu tahun pertama pihaknya mengaku masih menggratiskan pengeluaran tersebut. Bukan tanpa alasan, Medika App menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah tengah gencar untuk membina hubungan bisnis yang baik dengan para instansi kesehatan tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id