MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Meski Meningkat 50 Persen Pendapatan Spotify Justru Dibawah Modal Yang Harus Dikeluarkan

Meski Meningkat 50 Persen Pendapatan Spotify Justru Dibawah Modal Yang Harus Dikeluarkan

  346

Layanan streaming music Spotify mengumumkan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki pengguna dengan total angka mencapai 140 juta. Seperti diberitakan melalui Tech Crunch angka tersebut saat ini mampu menggiring Spotify untuk bisa memeroleh pendapatan fantastis yang meningkat 50 persen atau setara dengan 3,3 miliar USD. Meskipun begitu, Spotify juga dikabarkan perlu berkorban besar agar layanan streaming music-nya dapat tetap berjalan. 

Bagaimana tidak? Spotify hadir dengan cukup berbeda. Ya, perusahaan ini bahkan tidak segan – segan menawarkan layanannya secara gratis dengan tenggat waktu yang tidak ditentukan. Tidak hanya itu, dengan jumlah pengguna berbayar yang tidak sebanding dengan pengguna cuma - cuma, Spotify dilaporkan harus mengeluarkan dana setidaknya 2 miliar USD pada perusahaan label rekaman untuk menjaga konten musik mereka tetap tersedia dalam beberapa tahun kedepan. 

Jumlah dana yang tidak sedikit tersebut dinyatakan pihaknya sebagai jaminan bagi perusahaan label rekaman untuk tetap setia menyediakan konten musik bagi layanannya selama ini. Tidak hanya itu, jumlah dana jaminan sepertinya juga dilaporkan memiliki angka lebih besar dari pada dana yang digelontorkan Spotify saat para pengguna benar – benar memanfaatkan layanan tersebut dengan mendengarkan musik secara langsung. 

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pada dasarnya penghasilan Spotify justru relatif kecil dibandingkan dengan modal yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, pihaknya berharap pada pengguna berbayar yang diketahui mencapai angka hampir 50 juta tersebut mampu membantu menanggulangi keuangan mereka dengan cara bernegosiasi lebih lagi dengan para perusahaan label rekaman. Bagaimana menurut Anda? Kabar ini cukup tidak terduga bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id