MENU
teknovaganza.id
Gadget
Microsoft Rilis Laptop Generasi Surface Tertipis dan Teringan The New Surface Pro
Photo Credit/ Microsoft

Microsoft Rilis Laptop Generasi Surface Tertipis dan Teringan The New Surface Pro

  593

Tahun lalu, Microsoft telah sukses memperkenalkan serangkaian produk Surface besutannya, termasuk Surface Pro 4. Kini pihaknya baru saja dilaporkan melalui GSMArena mempublikasikan kehadiran penerus produk tersebut yang saat ini diketahui bertajuk The New Surface Pro. Secara keseluruhan yang satu ini nampaknya akan memamerkan beragam hal baru, termasuk pada desain, layar, hardware, hingga software. Seperti apa kira – kira spesifikasi yang diusungnya?

The New Surface Pro disebut – sebut sebagai pendatang baru dari generasi Surface yang paling tipis dan ringan. Ketebalannya diperkirakan hanya 8.5mm dengan berat sekitar 1.7lb saja. Laptop ini bahkan dilengkapi dengan kemampuan engsel yang dapat bergerak mencapai posisi datar hingga 165 derajat, memungkinkan pengguna melakukan aktifitas menulis dan menggambar dengan lebih mudah. Sementara untuk ukuran, The New Surface Pro berkisar di angka 12.3 inci.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dikabarkan menawarkan sistem pengaturan warna yang mumpuni melalui fitur color switcher profile. The New Surface Pro juga diperkaya dengan PixelSense Display dengan 267ppi dan aspek rasio 3:2. Untuk varian, laptop ini tersedia dalam 3 pilihan, yaitu Intel “Kaby Lake” Core m3, Core i5, dan Core i7. Masing – masing varian tersebut menawarkan spesifikasi yang cukup berbeda.

Untuk varian Core m3, dilengkapi dengan RAM 4GB, daya penyimpanan seluas 128GB, dan Intel HD Graphics 615. Sementara untuk Core i5, The New Surface Pro menawarkan RAM 4GB dengan daya penyimpanan 128GB atau RAM 8GB dengan daya penyimpanan 256GB lengkap dengan Intel HD Graphics 620. Sementara untuk varian Core i7, laptop ini menawarkan 3 paket berbeda, yaitu RAM 8GB – 128GB, RAM 16GB – 512GB, dan 16GB – 1TB yang lengkap dengan Intel Iris Plus Graphics 640. 

Selain itu, spesifikasi yang diusung oleh seluruh model juga termasuk dengan 1x USB 3.0 Connector, 1x Mini DisplayPort, microSDXC card reader, dan tentu saja headphone jack. Dalam sisi fotografi, The New Surface Pro dilengkapi dengan kamera utama 8mp dan kamera depan 5mp, keduanya dilengkapi pula dengan 1080p untuk video. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan dual microphones dan stereo speakers baru 1.6W dengan Dolby Audio Premium. 

Cukup mengagumkan bukan? Tertarik untuk segera meminangnya? Tenang, The New Surface Pro telah tersedia dalam program pre – order dan dapat dibanderol dengan harga 799.99 US Dollar. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id