MENU
teknovaganza.id
Tech News
Minimalisir Bullying Twitter Stop Pemberitahuan Akun Yang Berada Dalam List

Minimalisir Bullying Twitter Stop Pemberitahuan Akun Yang Berada Dalam List

  430

Bullying di media sosial menjadi salah satu hal membutuhkan perhatian khusus dalam social network. Tidak jarang, berawal dari sekedar menyebarkan informasi negatif mengenai salah satu pemilik akun media sosial akan dapat berujung fatal hingga ke ranah hukum. Demi meminimalisir kemungkinan buruk tersebut terjadi, Twitter seperti diberitakan melalui Engadget nampaknya akan menghentikan pemberitahuan pada pemilik akun yang menjadi bagian dari List di Twitter. 

List Twitter sendiri diketahui merupakan sebuah grup atau kelompok dari beberapa akun – akun Twitter. Pengguna dapat membuat List atau mengikuti List yang dibuat oleh pemilik akun lain. Bagi pengguna yang mengikuti List tertentu dapat melihat deretan Tweets yang hanya akan diisi oleh akun – akun yang berada pada List tersebut. Sayangnya, menurut beberapa kasus List justru disalahgunakan hanya untuk sekedar mem-bully atau melecehkan akun tertentu saja. 

Oleh karena itu, Twitter nampaknya akan semakin memperkuat keputusan untuk me-non-aktifkan pemberitahuan bagi akun yang terdaftar dalam List. Jika Anda merupakan salah satu pengguna yang merasa terancam dengan aktifitas List, seperti bully atau pelecehan, akan lebih baik jika Anda melaporkan tindakan tersebut pada pihak Twitter sebelum masalah semakin tidak terkendali. Di luar dari pada itu semua, keputusan Twitter nampaknya patut mendapatkan ancungan jempol bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id