MENU
teknovaganza.id
Gadget
Nokia Bangkit, Google Dukung Sepenuhnya?

Nokia Bangkit, Google Dukung Sepenuhnya?

  942

Seperti kabar yang lebih dahulu beredar, Nokia akan kembali ke dunia perindustrian ponsel tak lama lagi, yaitu awal 2017. Hal tersebut ternyata didukung penuh dengan bukti keterlibatan Google ke dalam proses produksi smartphone Android Nokia. Seperti dilansir melalui Ubergizmo, Nokia telah memberikan ijin pada HMD Global untuk menjual smartphone dibawah merek ikoniknya ini.

Folrian Seiche,  presiden perusahaan HMD Global telah menyatakan bahwa pihak mereka tidak akan menunda lagi perilisan smartphone Nokia terbaru ini. Sedangkan CEO-nya sendiri, Arto Numella menyatakan bahwa HMD Global ingin menjadi salah satu pemain industri terkait yang sangat kompetitif. Meskipun baginya hal tersebut terdengar ambisius, namun tentu saja akan menghadirkan keuntungan mengingat Nokia identik dengan merek berkualitas dan diakui dunia. 

Di lain sisi, Google pun nyatanya terlibat sangat baik dalam proses pengembangan smartphone Nokia terbaru. Meskipun begitu, terkait keikutsertaannya dalam pengembangan smartphone Nokia, Goole pun belum menjelaskan secara detail. Untuk saat ini, HMD Global telah memperkirakan bahwa smartphone Android Nokia akan segera launching awal tahun baru 2017. Kita nantikan saja penampakan Nokia teranyar ini. (SNR)

komentar