MENU
teknovaganza.id
Gadget
Nokia Segera Kembangkan Ponsel Anyar Yang Akan Diperkuat Dengan Chipset Pertama Besutan Xiaomi

Nokia Segera Kembangkan Ponsel Anyar Yang Akan Diperkuat Dengan Chipset Pertama Besutan Xiaomi

  319

Sebelumnya, Xiaomi sempat mengumumkan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan chipset produksi sendiri bertajuk Surge S1. Secara umum, chipset tersebut menawarkan prosesor octa – core yang dikembangkan dari 4 inti Cortex-A53 2.2GHz untuk fungsi kalkulasi yang lebih berat dan juga 4 inti Cortex-A53 1,4GHz untuk melakukan tugas yang lebih ringan. Kini, dilansir melalui Phone Arena Surge S1 akan segera terbenam sebagai otak inti dari salah satu perusahaan pengembang ponsel yang baru saja bangkit ke ranah teknologi, Nokia. 

Untuk saat ini, belum didapati keterangan lanjutan terkait model ponsel Nokia seperti apa yang akan membawa Surge S1 kedalam tubuh mereka. Rumor yang tersebar mengindikasikan bahwa chipset tersebut akan terbenam bukan pada ponsel flagship maupun kalangan entry – level besutan Nokia. Tidak hanya itu, terkait hal produksi belum pula diketahui secara pasti apakah hanya akan bergerilya secara lokal saja (read: Tiongkok) atau juga akan dipasarkan secara global. 

Meskipun begitu, keberanian Xiaomi untuk dapat menelurkan chipset besutan sendiri nampaknya cukup menarik untuk disimak lebih lanjut. Surge S1 saat ini masih cukup dipertanyakan apakah akan dapat menyesuaikan diri untuk bisa menangani jaringan LTE seluruh dunia terutama bagi kebanyakan operator Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, setiap produsen ponsel dunia asal Tiongkok bahkan harus terlebih dahulu mengadaptasi smartphone yang tepat untuk pasar Amerika, terutama bagian Utara. 

Namun, tetap saja Xiaomi beserta dengan rencananya merilis Surge S1 patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Hal ini, tentu saja dapat menimbulkan motivasi baru bagi para pengembang teknologi asal Tiongkok untuk dapat membangun chipset yang semakin baik dan memiliki kinerja yang cepat. Kita tunggu saja seperti apa performa yang ditawarkan Surge S1 untuk dapat memperkuat kinerja ponsel Nokia anyar tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id