MENU
teknovaganza.id
Startup
Pemerintah Indonesia Rilis Surat Edaran Seputar Aturan Penyelenggara Platform E-Commerce

Pemerintah Indonesia Rilis Surat Edaran Seputar Aturan Penyelenggara Platform E-Commerce

  667

Safe Harbor Policy merupakan Surat Edaran yang baru saja dilayangkan oleh Pemerintah Indonesia dalam upaya penegakan aturan seputar penyelenggara e-commerce dan juga merchant terkait. Dilansir melalui DailySocial.id, Surat Edaran tersebut disebarluaskan melalui Menteri Informasi dan Informatika akhir 2016 lalu yang sejatinya berisi tentang Batasan dan Tanggung Jawab Penyedia Platform E-Commerce dan Pedagang dalam Bentuk User Generated Content. 

Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel A. Pangerapan menyatakan bahwa dirilisnya Surat Edaran tersebut sesuai dengan permintaan pemain e-commerce setelah keluarnya Peta Jalan e-commerce beberapa waktu lalu. Sebagai perwakilan dari Kementerian Kominfo, Semuel juga menyatakan bahwa Surat Edaran tersebut kelak juga akan berlaku pada pemain User Generated Content seperti Facebook, Twitter, dan juga Penyedia Jasa Internet.

Disisi lain, dirilisnya Surat Edaran tersebut dianggap pula sebagai usaha Pemerintah Indonesia untuk memberikan rasa aman dan jaminan bagi para pengguna e-commerce Tanah Air. Secara lebih terperinci, Surat Edaran ini juga menerapkan batasan dan aturan seputar pengunggahan konten dagangan produk atau jasa baik oleh penyedia platform e-commerce maupun merchant. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id