MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Pengguna Aktif Android Nougat Masih Di Bawah 1 %

Pengguna Aktif Android Nougat Masih Di Bawah 1 %

  513

Terpesona dengan kecanggihan sistem operasi Android terbaru? Tentu saja. Bagaimana tidak? Smartphone high – end akhir – akhir ini gencar sekali melakukan pembaruan Android OS versi Nougat. Sayangnya, pertumbuhan Nougat nampaknya tidak setinggi performanya, setidaknya untuk saat ini.

Dilansir melalui AndroidCentral, ponsel Android aktif yang saat ini menggunakan versi Nougat masih dibawah 1 persen. Hal tersebut juga mengindikasikan bahwa sebanyak 30 persen pengguna masih menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Sedangkan untuk pengguna ponsel Android versi Kitkat dan Lollipop, jika digabungkan keduanya memimpin lebih dari 50 persen.

Selama bulan Desember lalu, pertumbuhan Nougat hanya berkisar 0,3 % saja. Di tahun 2017 ini, diprediksi bahwa baik pengguna smartphone lama ataupun baru dapat menggunakan sistem Android Nougat secepatnya. Di sisi lain, cukup dipertanyakan pula tentang eksistensi sistem Android Kitkat dan Lollipop yang saat ini masih memimpin persentase. 

Eksistensi Kitkat dan Lollipop yang masih bertahan hingga saat ini disinyalir merupakan efek dari banyaknya smartphone murah mengandalkan kedua versi OS tersebut. Sayangnya, di tahun 2017 tidak terlihat apakah akan ada pembaruan untuk seluruh smartphone yang masih beroperasi dengan Kitkat ataupun Lollipop. Mungkin kini saatnya untuk memperbarui OS smartphone ke versi Nougat? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id