MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Pengguna Instagram Android Segera Dapat Nikmati Fitur Offline Mode

Pengguna Instagram Android Segera Dapat Nikmati Fitur Offline Mode

  482

Instagram salah satu platform media sosial berbasis foto sebagai konten visual utamanya lagi – lagi gencar memperluas pasarannya. Baru saja memperkenalkan fitur New Collection, platform ini seperti diberitakan melalui Ubergizmo, kembali akan menghadirkan fitur baru lainnya. Fitur bertajuk Offline Mode tersebut akan dirilis khusus untuk pengguna Instagram dengan ponsel yang menjalankan Android OS. Hanya Android? Kira – kira apa alasannya?

Seperti yang kita ketahui, fitur Offline Mode sendiri akan sangat berguna saat koneksi internet tidak stabil atau bahkan pengguna memiliki keterbatasan mobile data. Terkait hal ini, seluruh aktifitas online yang sedang dilakukan tentu saja akan sangat terganggu. Terutama bagi para pecinta Instagram, masalah seperti ini akan membuat mereka tidak nyaman. Oleh karena itu, Instagram memutuskan untuk segera menghadirkan fitur tersebut. 

Sementara itu, terkait fungsinya sendiri fitur Offline Mode memungkinkan pengguna untuk tetap dapat mengakses Instagram meski dalam keadaan offline. Salah satunya, dapat melihat konten yang sebelumnya telah sempat dimuat oleh laman Feed Instagram. Tidak hanya itu, pengguna juga masih tetap dapat melayangkan komentar dan memberi tanda “menyukai” pada beberapa konten sekaligus menyimpan media dan unfollow pengguna. 

Meski pengguna tetap dapat mengakses Instagram dalam fitur Offline Mode, sejatinya seluruh kegiatan yang disebutkan sebelumnya akan kembali difungsikan saat koneksi internet pengguna telah kembali stabil. Sementara itu, dipilihnya Android OS sebagai penyedia fitur tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Pengguna ponsel Android yang cukup mendominasi dunia dianggap dapat memberikan hasil positif dalam membantu mengembangkan pasar Instagram sebagai media sosial paling diminati. 

Terkait hal ini, bukan berarti Instagram tidak memperhatikan keinginan pengguna platformnya pada versi iOS. Pihaknya mengaku juga berencana untuk dapat mengembangkan fitur serupa yang terpasang pada ponsel iOS. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti kapan rencana tersebut akan segera terselenggara. Kita nantikan saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id