Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/teknovag/public_html/ff548b308b1dfa513f426d5f5e66c7fdc9d01153/promo.php on line 2
Penghasilan Google Play Store Tahun 2017 Diprediksi Memimpin Jika Pasar Aplikasi Pihak Ketiga Diikutsertakan | Teknovaganza.id
MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Penghasilan Google Play Store Tahun 2017 Diprediksi Memimpin Jika Pasar Aplikasi Pihak Ketiga Diikutsertakan

Penghasilan Google Play Store Tahun 2017 Diprediksi Memimpin Jika Pasar Aplikasi Pihak Ketiga Diikutsertakan

  690

Persaingan antara Google Play Store dan Apple App Store tentu saja sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengamat maupun peminat pasar aplikasi. Seperti biasanya, penghasilan Apple App Store akan selalu lebih tinggi dibanding dengan Google Play Store. Seperti dilansir melalui Android Police, perbedaan tingkat penghasilan tersebut nampaknya dipengaruhi oleh fakta bahwa ponsel Android secara umum biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Hal tersebut secara otomatis juga memengaruhi peminat aplikasi Android yang biasanya lebih memilih aplikasi gratis dibanding berbayar. 

Namun, prestasi Apple App Store di tahun 2017 ini nampaknya akan cukup tertinggal dengan Google Play Store. Ya, hal tersebut juga didukung oleh App Annie, selaku platform analitik pasar aplikasi yang memprediksi bahwa jika penghasilan penjualan aplikasi mobile Google Play Store digabungkan dengan pasar aplikasi pihak ketiga seperti Amazon App Store dan Galaxy Apps milik Samsung, maka akan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dibanding dengan Apple App Store.

Angka penghasilan yang diprediksi pun berkisar $42 juta untuk Google Play Store, $36 juta untuk pasar aplikasi pihak ketiga, dan $60 juta untuk Apple App Store. Sayangnya, prestasi tersebut tetap tidak bisa diraih oleh Google Play Store jika dibandingkan langsung dengan penghasilan milik Apple App Store. Bahkan, penghasilan App Store sendiri diprediksi terus meningkat dan memimpin hingga $20 juta di tahun 2021 kelak. Beberapa negara pun dikabarkan berperan aktif dalam pangsa pasar aplikasi, seperti Chine, Mexico, Brazil, dan juga termasuk Indonesia. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id