MENU
teknovaganza.id
Tech News
Perbarui Sistem Autopilot Tesla Mungkinkan Mobil Berteknologi Self – Driving Besutannya Pantau Kondisi Jalan Raya

Perbarui Sistem Autopilot Tesla Mungkinkan Mobil Berteknologi Self – Driving Besutannya Pantau Kondisi Jalan Raya

  344

Perusahaan pembuat mobil asal Amerika, Tesla baru saja merilis pembaruan sistem Autopilot untuk mobil berteknologi self – driving besutannya. Dilansir melalui Engadget, pembaruan tersebut merupakan salah satu upaya Tesla untuk dapat dengan segera membawa mobil berteknologi canggih yang dikembangkannya bergerak lincah di jalan raya. Bukan tanpa sebab, untuk dapat segera mewujudkannya pihaknya menyatakan bahwa saat ini memang sedang membutuhkan data dari keadaan dan kondisi nyata di jalan raya sebenarnya. 

Pembaruan sendiri diketahui memungkinkan mobil berteknologi self – driving tersebut untuk dapat mengumpulkan data melalui tayangan video pendek yang direkam melalui sebuah kamera. Kamera mengambil posisi di bagian depan mobil sehingga dapat dengan sempurna membantu sistem Autopilot mempelajari jalur, tanda, serta isyarat visual lainnya yang dibutuhkan mobil tekait untuk dapat beroperasi dengan baik. 

Rekaman video tersebut diakui Tesla tidak terikat dengan nomor identifikasi kendaraan. Hal tersebut membuat beberapa pihak merasa kesulitan dan cukup bertanya – tanya terkait cara yang tepat untuk dapat mencari hasil rekaman video pada sistem di mobil tertentu. Tidak hanya itu, Tesla juga diketahui belum mengungkapkan secara jelas perihal kinerja sistem dalam berbagi video sekaligus jadwal transmisi video sendiri. 

Selain itu, pembaruan sistem ini dilaporkan juga turut membawa pembaruan pada Autosteer. Saat ini, Autosteer dapat bekerja dengan batas kecepatan 90MPH di jalan raya dan 45MPH di jalan raya tanpa rambu. Sementara itu, untuk kecepatan pengereman darurat otomatis dibatasi hingga 28MPH atau justru lebih rendah. Angka tersebut sejatinya akan bertahan hingga Tesla menyelesaikan dengan sempurna fitur EVs terbarunya. 

Selanjutnya, pembaruan ini juga diketahui menyertai kemampuan mobil untuk dapat secara otomatis menghindari benturan atau tabrakan sisi samping pada kecepatan antara 30MPH sampai 85MPH. Dan yang terakhir, mobil juga dilengkapi dengan kemampuan otomatis untuk menonaktifkan lampu agar tidak mengganggu pengendara lainnya. Dari beberapa fitur yang dibawa oleh pembaruan ini, nampaknya Tesla sudah mulai mampu membuat calon pengguna semakin merasa nyaman dengan mobil self – driving besutannya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id