MENU
teknovaganza.id
Startup
Prestasi Shopee Buahkan Pendanaan Untuk Sang Induk Perusahaan, Sea

Prestasi Shopee Buahkan Pendanaan Untuk Sang Induk Perusahaan, Sea

  589

Shopee salah satu startup yang bergerak sebagai layanan mobile marketplace dilaporkan tengah melancarkan upayanya dalam memanfaatkan pendanaan yang baru saja diraih. Dilansir melalui DailySocial.id, Shopee melalui induk perusahaannya, Sea belum lama ini berhasil memeroleh dana segar senilai 550 juta US Dollar atau setara dengan 7,3 triliun Rupiah. Pendanaan tersebut dipimpin oleh investor asal Indonesia GDP Venture, Farallon Capital Management, Cathay Financial Holding, Hillhouse Capital Group, dan juga JG Summit Holdings.

Terkait keberhasilan ini, Shopee sebagai salah satu platform Sea yang fokus pada bidang e-commerce tersebut kini dilaporkan semakin gigih memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan khususnya para wanita. Tidak tanggung – tanggung, platform ini juga menawarkan layanan bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan rasanya jika Shopee menjadi salah satu anak perusahaan Sea yang mengalami pertumbuhan cenderung cepat. 

Tidak hanya itu, beberapa pihak bahkan mengindikasikan bahwa prestasi Shopee merupakan alasan utama mengapa pendanaan tersebut dapat dilancarkan pada sang induk perusahaan. Dalam 9 bulan terakhir, total nilai penjualan Shopee dilaporkan menginjak angka 3 miliar US Dollar atau setara dengan 40 triliun Rupiah. Selain di Indonesia, Shopee juga telah menghiasi dunia startup e-commerce hingga ke beberapa negara lainnya, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan juga Taiwan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id