MENU
teknovaganza.id
Tech News
Qualcomm Resmi Rilis Quick Charge 4 Plus yang Juga Tawarkan Fitur Dual Charge

Qualcomm Resmi Rilis Quick Charge 4 Plus yang Juga Tawarkan Fitur Dual Charge

  311

Setelah sempat mengumumkan kehadiran Quick Charge 4 sekitar 6 bulan yang lalu, Qualcomm akhirnya dengan resmi kembali merilis versi teranyar penerus platform Quick Charge terakhirnya yaitu Quick Charge 4 Plus. Seperti diberitakan melalui Digital Trends, Quick Charge 4 Plus saat ini diketahui memiliki kemampuan untuk dapat mengisi daya baterai 15 persen lebih cepat dan tentu saja 30 persen lebih efisien dari versi terdahulunya. 

Fitur yang diterapkan pada Quick Charge 4 Plus sendiri saat ini sejatinya tidaklah jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Hanya saja, teknologi tersebut kini menawarkan beberapa peningkatan fitur yang pastinya akan sangat menarik untuk diketahui dan dimanfaatkan lebih lanjut. Fitur pertama yang bisa ditawarkan oleh Quick Charge 4 adalah Dual Charge. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan kepingan pengaturan daya kedua guna mengurangi atau menghemat waktu pengisian baterai. 

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur yang memungkinkan teknologi Quick Charge tersebut untuk dapat mengatur atau menyeimbangkan suhu ponsel saat pengisian daya. Ya, yang satu ini dilengkapi pula dengan fitur keamanan dimana dapat memantau tingkat suhu dan konektor secara bersamaan untuk mencegah timbulnya peningkatan suhu yang terlalu panas, hubungan arus pendek, dan tentu saja kerusakan konektor USB-C.

Terkait hal ini, Qualcomm melalui perwakilannya sendiri menyatakan bahwa teknologi pengisian daya baterai cepat yang dibesutnya saat ini telah secara penuh kompatibel dengan USB Type-C dan USB Power. Bahkan teknologi tersebut juga telah mendapat ratifikasi oleh USB-Implementers Forum, sebuah badan industri yang menstandarisasi teknologi USB. Saat ini Quick Charge 4 diprediksi mampu mengisi daya baterai 15 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien dari versi sebelumnya. Sementara salah satu ponsel yang kelak akan kompatibel dengan teknologi tersebut adalah Nubia Z17. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id