MENU
teknovaganza.id
Startup
Ramaikan Ranah Digital, DerrmaKom Mungkinkan Anda Jualan Sekaligus Donasi Online

Ramaikan Ranah Digital, DerrmaKom Mungkinkan Anda Jualan Sekaligus Donasi Online

  530

Pasar online nampaknya semakin menarik minat masyarakat Indonesia. Hal tersebut memberikan dampak pula terhadap bertambahnya pemain online dalam industri ini. Ya, para pemain online bermunculan dengan membawa keunikan masing – masing. Beberapa hari yang lalu, dilansir melalui Bisnis.com, Indonesia kedatangan pemain online baru. DerrmaKom baru saja meluncurkan aplikasi pasar online yang disinyalir berbeda dari yang lain. Seperti apa kira – kira?

DerrmaKom meluncurkan aplikasi digital pertamanya, Derma.com, pada Jum’at, 13 Januari yang lalu. Konsep yang ditawarkan tergolong cukup unik, terinspirasi dari nama sendiri yaitu toko online yang berbasis donasi. Dalam pengoperasiannya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi online sekaligus berderma secara digital. 

Para pengguna diharapkan agar dapat menetapkan jumlah atau nominal yang akan didonasikan dari harga jual barang atau jasa yang ditawarkan dalam bentuk persen. Besaran nominal persen yang didonasikan sendiri mulai dari 1% hingga 100%. Sedangkan, pihak aplikasi sendiri akan mengambil fee sejumlah 5 persen dari total donasi.

Disisi lain, Derma.com juga bekerjasama dengan berbagai yayasan sebagai penerima atau penyaluran dana donasi. Tidak semua yayasan yang bisa mendapatkan donasi tersebut. Beberapa bulan sebelum peluncuran, Derma.com dikabarkan telah melakukan seleksi terlebih dahulu terhadap yayasan mana yang dapat bergabung dalam program donasi ini. 

Saat akan berdonasi, para pengguna dapat memilih sendiri yayasan mana yang akan mendapatkan dana tersebut. Dengan begitu, proses donasi dapat dilakukan secara mudah tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Bagi Derma.com sendiri, cara ini merupakan bentuk perhatian pihaknya dalam mempermudah pengguna berjualan sekaligus berdonasi secara online. Wah, cukup menarik bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id