MENU
teknovaganza.id
Startup
Roocare Startup Layanan Digital Tawarkan Pemantauan Khusus Perkembangan Anak Bawah 6 Tahun

Roocare Startup Layanan Digital Tawarkan Pemantauan Khusus Perkembangan Anak Bawah 6 Tahun

  525

Dunia startup bidang kesehatan saat ini nampaknya mulai menunjukan perkembangan yang signifikan. Setelah Go Dok, layanan kesehatan online dan Kimia Farma, e-commerce yang menjual produk medis secara online, kini seperti diberitakan melalui DailySocial.id hadir pula startup bidang kesehatan yang mendukung penuh layanan pemantauan kesehatan anak berbasis aplikasi bertajuk Roocare. Seperti apa kira – kira layanan yang ditawarkan oleh startup ini?

Roocare sejatinya merupakan layanan kesehatan berbasis aplikasi yang dikembangkan oleh sekelompok dokter spesialis anak. Melalui aplikasi ini, para pengguna bisa mendapatkan informasi akurat mengenai kesehatan terkait tumbuh kembang anak. Pengguna aplikasi sendiri ditargetkan merupakan ibu – ibu muda yang tentu saja “melek teknologi”. Melalui aplikasi ini, para ibu dapat memanfaatkan fitur yang cukup menarik, yaitu pemantauan deteksi ini masalah perkembangan otak anak. 

Bagas Marsudi, selaku anggota dari tim pengembang Roocare sendiri mengaku bahwa fitur yang ditawarkan tersebut bekerja dengan cara menganalisis beberapa data yang telah dimasukan oleh orang tua. Data ini tentu saja terkait tanggal lahir, jenis kelamin, dan keterangan perihal status kelahiran anak (cukup bulan atau prematur). Tidak hanya itu, fitur juga bekerja dengan bantuan dari data testing page dimana orang tua akan dihadapkan dengan pertanyaan dan tantangan untuk anak. 

Kemudian, setelah data tersebut terkumpul, sistem Roocare akan melampirkan sebuah laporan dengan format layaknya kartu keterangan kesehatan. Laporan tersebut biasanya akan berisi konten – konten penting seperti interpretasi medis, aspek perkembangan yang baik, aspek perkembangan yang mengalami keterlambatan, juga rekomendasi yang ditujukan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak khususnya dibawah 6 tahun.

Tidak hanya itu, Roocare juga menganut sistem pakar berteknologi AI yang memungkinkan laporan tersebut dilampirkan dengan begitu dinamis sesuai dengan preferensi orang tua dan kondisi anak dengan lebih spesifik. Untuk saat ini, startup tersebut juga masih berupaya untuk dapat memperluas basis pengguna. Segala macam promosi diakui pihaknya dilakukan baik melalui media sosial maupun pendekatan konvensional dengan beragam komunitas kesehatan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id