MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Besut Bixby Virtual Assistant Baru Galaxy S8

Samsung Besut Bixby Virtual Assistant Baru Galaxy S8

  543

Cukup penasaran dengan kabar terbaru seputar Samsung Galaxy S8? Ya, kali ini handset dambaan Anda tersebut dikabarkan akan memiliki virtual assistant baru. Hal ini sebelumnya sudah sempat tersebar di akhir 2016 lalu. Dan secara resmi, seperti diwartakan PhoneArena, Samsung mengonfirmasi bahwa virtual assistant Galaxy S8 yang baru disebut – sebut berjuluk Bixby. 

Dalam pengoperasiannya, kelak Bixby akan terintegrasi dengan aplikasi - aplikasi bawaan Samsung Galaxy S8 sendiri, salah satunya Samsung Pay Mini. Tidak seperti versi terdahulunya, melalui integrasi tersebut, sistem pembayaran mobile Samsung ini kelak hanya akan tersedia untuk proses pembayaran online saja.  

Sementara itu, salah satu bukti tentang dibenarkannya keberadaan Bixby yang terintegrasi dengan Samsung Pay Mini, dikonfirmasi langsung oleh Samsung dalam sebuah gambar di situsnya. Pada halaman yang disebutkan Samsung Pay Beta, menunjukan beragam pilihan yang tersedia untuk Samsung Pay, termasuk Mini dan Bixby.

Jika sesuai rencana, Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan keberadaan Bixby untuk Galaxy S8 di Barcelona dalam acara MWC bulan depan. Sayangnya, prusahaan asal Korea tersebut justru dilaporkan akan menunda perilisan Bixby hingga April mendatang. Terkait hal ini, pihaknya dikabarkan juga ingin mengolaborasi Samsung Galaxy S8 dengan chipset Qualcomm teranyar saat ini, yaitu Snapdragon 835. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id