MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Dirumorkan Tengah Kembangkan Headset Gear VR Mandiri Dengan Layar Beresolusi Tinggi

Samsung Dirumorkan Tengah Kembangkan Headset Gear VR Mandiri Dengan Layar Beresolusi Tinggi

  492

Hingga saat ini Samsung diketahui cukup sukses mengembangkan produk teknologi yang mampu menawarkan pengguna setianya beragam fitur mumpuni. Salah satu yang patut mendapat lirikan tentu saja lini gadget besutannya. Kali ini, perusahaan asal Korea tersebut dirumorkan akan segera merealisasikan Headset Gear VR mandiri yang bahkan dapat beroperasi tanpa perlu terlebih dahulu diintegrasikan dengan smartphone. 

Seperti diberitakan melalui Ubergizmo, Headset Gear VR mandiri tersebut akan dilengkapi dengan layar beresolusi tinggi yang kaya akan kerapatan pixel hingga 2.000 pixel per inci. Meski terbilang cukup fantastis, namun beberapa pihak memperkirakan bahwa pemanfaatan layar sebesar itu justru akan menimbulkan bencana bagi Samsung sendiri. Ukuran layar yang besar dengan kerapatan pixel yang tinggi dikhawatirkan akan membuat pengguna merasa tidak nyaman. 

Namun, perusahaan asal Korea tersebut justru menampiknya. Pihaknya menyatakan jika 1.000 ppi dapat terlampaui maka isu terkait ketidaknyamanan tersebut tidak akan muncul. Selain itu, terkait kehadiran Headset Gear VR mandiri ini Samsung juga menyatakan bahwa pihaknya tengah dalam proses pengembangan panel OLED dengan resolusi ultra. Panel layar tersebut dilaporkan dapat merespon 1.000 kali lebih banyak dari layar LCD biasa. 
Meskipun begitu, hingga saat ini Samsung belum secara resmi mengonfirmasi rumor yang beredar. Bahkan perusahaan tersebut juga belum mengumumkan rincian rencana pengembangan Headset Gear VR di masa yang akan datang. Sebaliknya, peminat teknologi justru terlalu yakin bahwa Samsung dapat merealisasikan hal tersebut. Lantas, bagaimana kira – kira menurut Anda? Apakah Samsung cukup berani untuk melancarkan seluruh rencana yang dirumorkan tersebut? Kita nantikan saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id