MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Rilis Pembaruan Android 7.0 Nougat

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Rilis Pembaruan Android 7.0 Nougat

  1041

Setelah sempat menunda perilisan sistem operasi Android 7.0 Nougat, Samsung akhirnya melunasi janji tersebut pada para pemilik ponsel Galaxy S6 dan S6 Edge. Kabar tersebut juga diperkuat melalui berita Phone Arena yang menyatakan bahwa beberapa pengguna ponsel terkait saat ini telah menerima pembaruan tersebut. Sebelumnya, perusahaan asal Korea berencana untuk merilis pembaruan terkait pada akhir Februari lalu. 

Bukan tanpa sebab, Samsung beralasan masih butuh waktu untuk kembali me-review kualitas Android 7.0 Nougat pada Galaxy S6 dan S6 Edge. Kabar baiknya, penundaan tersebut tidak berlangsung lama karena kini beberapa pengguna di negara bagian Eropa, seperti Swiss, Jerman, dan Itali melaporkan telah menerima pembaruan tersebut. Sementara itu, pembaruan 1.3GB tersebut dilaporkan membawa sejumlah peningkatan yang nampaknya makin mengesankan saja.

Salah satunya tentu saja tampilan antar muka baru, Samsung Experience yang tampak lebih jernih dibanding versi terdahulunya. Tidak hanya itu, pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge juga akan mendapat Samsung Cloud, fitur back-up cloud storage yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memanfaatkan ruang penyimpanan hingga 15GB secara gratis dipadu dengan kemampuan sinkronisasi aplikasi dasar secara otomatis yang memungkinkan data penting tersimpan sempurna. 

Meskipun begitu, keraguan terkait fakta apakah pembaruan ini telah secara menyeluruh dilakukan masih menyebar di antara pengguna. Terkait hal ini, belum diketahui secara pasti apakah pembaruan tersebut hanya terbatas pada kawasan Eropa saja. Hal seperti ini diperkirakan cukup wajar terjadi mengingat kebutuhan perilisan pembaruan tersebut masih memerlukan sedikit waktu lagi. Ponsel dengan pengaturan yang tidak terkunci biasanya akan mendapatkan pembaruan terlebih dahulu. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id