MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Hadirkan Varian Note 7 Refurbished Bertajuk Galaxy Note FE Secara Global Mulai Bulan Ini

Samsung Hadirkan Varian Note 7 Refurbished Bertajuk Galaxy Note FE Secara Global Mulai Bulan Ini

  340

Hal yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 tentu saja masih menyisakan sedikit rasa was – was pada para pengguna setianya yang sudah terlanjur mempercayakan perangkat produksi perusahaan asal Korea tersebut. Terkait hal ini, guna mengembalikan kepercayaan penggemarnya Samsung diketahui akan merilis perangkat yang disebut – sebut merupakan varian dari Galaxy Note 7 yang diperbarui bertajuk Galaxy Note FE. Seperti diberitakan melalui SAMMOBILE, peluncuran perangkat tersebut secara global akan terselenggara tidak lama lagi atau tepatnya bulan ini. 

Sebelumnya, Samsung sendiri telah lebih dulu memasarkan Galaxy Note FE di Korea Selatan. Bahkan perusahaan tersebut juga diketahui tidak mendistribusikan perangkat tersebut dalam jumlah yang besar. Untuk negara asalnya sendiri, Galaxy Note FE hanya akan didistribusikan tidak lebih dari 400.000 unit. Sementara itu, untuk pemasaran global sepertinya Samsung akan cukup selektif memilih kawasan peluncuran Galaxy Note FE. Perusahaan tersebut bahkan telah lebih dulu mengonfirmasi bahwa Amerika Serikat tidak akan kedatangan varian dari Galaxy Note 7 yang diperbarui itu. 

Di sisi lain, tidak banyak hal baru yang ditawarkan Galaxy Note FE untuk menggantikan peran Galaxy Note 7. Perbedaan besar diantara keduanya hanya berkisar pada penggunaan kapasitas baterai saja. Note 7 sebelumnya ditenagai dengan baterai berkekuatan 3,500mAh. Sementara Note FE kini disebut – sebut akan diperkuat dengan baterai 3,200mAh. Dalam hal chipset, perangkat yang juga dikenal dengan sebutan Note Fan Edition ini dibenamkan pula dengan prosesor Exynos 8890 layaknya milik pendahulunya tersebut. 

Sementara itu, untuk penampakan dan tata bodi perangkat yang juga menjalankan sistem operasi Android Nougat tersebut tidak menampilkan sesuatu yang baru dari Galaxy Note 7. Hanya saja, kini Galaxy Note FE menjadi ponsel ketiga setelah Galaxy S8 dan S8+ dimana tidak dilengkapi dengan logo Samsung yang biasanya terletak dibawah lubang speaker. Tidak hanya itu, Note FE rupanya juga turut menghadirkan Bixby sebagai salah satu fitur unggulan yang ditawarkannya. Namun, Bixby versi Note FE tidak menampilkan fungsi penuh layaknya milik Galaxy S8 dan S8+.

Saat ini, Bixby yang tersedia pada Galaxy Note FE hanya menawarkan fungsi Home dan Reminders saja tanpa kemampuan asisten suara. Untuk bisa meminang perangkat ini, calon pengguna perlu membanderolnya dengan harga di kisaran 608 USD atau setara dengan 8 juta Rupiah. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id