MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Kembangkan Sistem Pengenalan Wajah, Hapus Teknologi Fingerprint Scanner Pada Ponsel Besutannya?

Samsung Kembangkan Sistem Pengenalan Wajah, Hapus Teknologi Fingerprint Scanner Pada Ponsel Besutannya?

  723

Samsung dirumorkan akan segera meniadakan teknologi fingerprint scanner pada ponsel – ponsel besutannya di masa yang akan datang. Dilansir melalui Ubergizmo, kabar tersebut diperkuat melalui sebuah cuitan yang dilontarkan oleh sebuah akun Twitter resmi kelompok peminat Samsung Galaxy Tiongkok. Cuitan tersebut mengisyaratkan bahwa salah satu staf perusahaan asal Korea diindikasikan telah mengemukakan rencana tersebut terkait pengembangan ponsel Samsung di masa yang akan datang. Tidak hanya itu, cuitan yang dilayangkan juga mendeskripsikan pendapat bahwa teknologi fingerprint scanner saat ini sudah tergolong usang. 

Sebelumnya di tahun lalu Samsung telah memperkenalkan Note 7 beserta teknologi iris scanningnya. Sementara itu, untuk beberapa gambar Galaxy S8 yang sempat terungkap diindikasikan ponsel high – end tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor hingga akhirnya diperkenalkan juga teknologi dengan sistem pengenalan wajah. Dari spesifikasi – spesifikasi ponsel Samsung yang terungkap diatas dapat dikatakan bahwa perusahaan asal Korea masih mempertahankan teknologi ini.

Oleh karena itu, terkait peniadaan teknologi fingerprint scanner sendiri hingga saat ini belum diketahui secara pasti akan dimulai dari jenis ponsel yang mana. Beberapa pihak memperkirakan bahwa keputusan tersebut akan diterapkan ponsel – ponsel setelahnya, salah satu contohnya tentu saja Note 8. Selain Samsung, Apple dikabarkan juga akan mengambil keputusan serupa. Bahkan, terdapat rumor yang sempat tersebur bahwa tahun ini, iPhone akan dilengkapi dengan teknologi sistem pengenalan wajah. Secara umum, kedua perusahaan tersebut dapat disimpulkan akan menaikan level keahliannya masing – masing dalam hal teknologi. 

Yang patut dipertanyakan, apakah calon peminat akan cukup menerima teknologi baru tersebut? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id